Senin 04 Jul 2022 17:49 WIB

Peserta Lari Lintas Alam Hilang di Gunung Arjuno 

Untuk melakukan pencarian tersebut, sekitar 29 orang diterjunkan ke lapangan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Orang hilang - ilustrasi
Orang hilang - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kasus orang hilang kembali terjadi di Jawa Timur. Kali ini dialami peserta lari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta, Yurbianto yang hilang di kawasan Gunung Arjuno, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi mengatakan, Yurbianto mulai dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno pada Ahad (3/7/2022). "Kurang lebih pada pukul 21.00 WIB," ucapnya di Malang, Senin (4/7/2022).

Hingga Senin (4/7/2022) siang, Wahyudi mengaku belum menerima laporan terbaru dari korban. Saat ini, yang bersangkutan masih dinyatakan hilang di kawasan Gunung Arjuno.

Meskipun demikian, Wahyudi memastikan, pihaknya bersama sejumlah unsur akan terus melakukan pencarian. Proses ini setidaknya diakukan melalui dua titik operasi pencarian. Penyisiran dilakukan dari jalur Lawang, Kabupaten Malang dan dari arah Sumber Brantas, Kota Batu, Jatim.

 

Untuk melakukan pencarian tersebut, sekitar 29 orang diterjunkan ke lapangan. Mereka dibagi ke dalam dua tim guna menyesuaikan titik penyisiran. Menurut Wahyudi, para personel ini terdiri atas petugas Tahura Raden Soerjo dan sejumlah elemen terkait.

Untuk diketahui, korban seharusnya melapor pada Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno pada Ahad (3/7/2022). Namun hingga pukul 19.00 WIB, korban tidak melakukan pelaporan pada pos tersebut. 

Akibat kejadian ini, istri korban pun langsung melaporkan hal tersebut kepada petugas setempat. Yurbianto sendiri tercatat sebagai peserta pada kategori 116 kilometer (km) dengan total elevasi 8.050 meter (m).

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement