Rabu 13 Jul 2022 19:13 WIB

Fujimoto Mulai Debut Manga Chainsaw Man Part 2

Perencanaan hingga musik untuk versi anime dari Chainsaw Man tersebut.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Fujimoto Mulai Debut Manga Chainsaw Man Part 2 (ilustrasi).
Foto: Rocketnews24
Fujimoto Mulai Debut Manga Chainsaw Man Part 2 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Manga Chainsaw Man akhirnya kembali dengan part 2 Juli 2022 ini. Setidaknya, butuh satu tahun lebih bagi Tatsuki Fujimoto sebagai kreator (mangaka) untuk membawa kembali manga Chainsaw Man setelah part 1 berakhir di Desember 2020 lalu.

Part 2 manga Chainsaw Man diluncurkan dari chapter (bab) 98 melalui Shueisha. Shonen Jump melalui akun Twitter resminya juga membagikan informasi terkait diluncurkannya manga Chainsaw Man part 2.

Baca Juga

"Chainsaw Man, Ch. 98: Your favorite manga's back with a brand new chapter! New chapters will come out every Tuesday! Read them FREE from the official source!," tulis Shonen Jump dalam akun Twitter resminya, Selasa (12/7/2022).

Diartikan: "Chainsaw Man, Ch. 98: Manga favoritmu kembali dengan bab baru! Bab baru akan keluar tiap Selasa! Baca GRATIS dari sumber resmi!".

Part 1 Chainsaw Man sendiri dipublikasikan sejak Desember 2018. Fujimoto juga sudah menyebut sebelumnya bahwa Chainsaw Man tidak akan terhenti di part 1 dan akan membawa serial tersebut ke part 2.

Fujimoto membawa serial ini kembali saat ia juga mengerjakan karya lainnya untuk Shueisha. Sejak selesainya part 1 Chainsaw Man, Fujimoto sudah merilis beberapa one-shot manga, salah satunya berjudul Goodbye Eri.

Sekarang Chainsaw Man sudah kembali, artinya banyak hal yang harus dilakukan Denji (karakter utama dalam serial Chainsaw Man). Bagi penggemar yang belum mengikuti serial ini di part 1, dapat membaca secara digital maupun cetak melalui Viz Media.

Selain itu, mata penggemar juga tertuju pada adaptasi anime Chainsaw Man. Versi animenya sendiri dijadwalkan dirilis 2022 ini, namun Fujimoto maupun MAPPA Studio yang menggarap anime ini juga belum berkomentar terkait tanggal pasti mulainya anime Chainsaw Man ditayangkan.

Executive Producer and Rights Management Director MAPPA, Makoto Kimura juga mengatakan sebelumnya bahwa Fujimoto terlibat langsung dalam pembuatan anime itu. Hal ini diungkapkan Kimura dalam pagelaran Anime Expo 2022.

Kimura menyebut, Fujimoto terlibat hampir di setiap detail pembuatan anime Chainsaw Man. Mulai dari casting pengisi suara, perencanaan hingga musik untuk versi anime dari Chainsaw Man tersebut.

MAPPA juga menjanjikan tidak akan menyensor 'gore and blood' dalam  anime Chainsaw Man. MAPPA juga ingin membawa originalitas dari serial manga Chainsaw Man yang dituangkan ke anime.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement