Kamis 14 Jul 2022 10:32 WIB

Tingkatkan Kecintaan Klub, Persis Solo Kunjungi Sekolah

Program 'Persis Goes to School' dihadiri beberapa pemain.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Klub Persis Solo menghadirkan program Persis Goes to School terutama untuk meningkatkan kecintaan terhadap klub. Kegiatan diselenggarakan di SMPN 3 Sukoharjo dan SMPN 3 Sragen pada Selasa-Rabu (12-13/7/2022) pagi.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona mengungkapkan, kegiatan Persis Goes to School diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap Laskar Sambernyawa. Ke depannya, ia juga berharap agar bisa mengunjungi lebih banyak sekolahan.

"Dengan program Persis Goes to School, kita berharap bisa menumbuhkan kecintaan kepada Laskar Sambernyawa dari para generasi muda. Kita ingin di masa depan, anak anak ini punya rasa bangga dan memiliki terhadap Persis sebagai klub kebanggaan Solo dan sekitarnya. Semoga di kemudian hari, makin banyak sekolah yang bisa didatangi oleh Persis," ungkapnya.

Persis melakukan pengenalan lebih dekat yang coba dilakukan terhadap para siswa agar lebih mengerti dan mencintai tim kebanggaannya asal Solo.  Turut serta dikenalkan juga akademi Persis Youth sebagai bentuk penciptaan ekosistem akademi sepak bola yang baik dan berkelanjutan di masa mendatang.

Selain itu, ada juga Persis Women sebagai bentuk olahraga yang tidak terbatas untuk dimainkan oleh setiap gender. Lalu terakhir dikenalkan Persis ESport sebagai bentuk mengikuti perkembangan zaman yang dilakukan oleh Persis.

Dalam program Persis Goes to School dihadiri beberapa pemain, seperti Yussa Nugraha, Kevin Gomes, dan Taufiq Febriyanto dalam kunjungan di SMPN 3 Sukoharjo. Sedangkan pada kunjungan di SMPN 3 Sragen dihadiri oleh Dustin Bramantio dari Persis Youth.

Selain itu, ada juga para pemain seperti Ayu Lidya dan Bunga Syifa Fadhilah dari Persis Women. Dalam momen tersebut tidak hanya dilakukan mengenalkan Persis kepada siswa-siswi, para pemain yang hadir juga melakukan kegiatan bermain bola bersama secara langsung.

Sebelumnya, Persis telah menantikan kurang lebih selama 14 tahun untuk kembali bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Tentunya setelah pergantian manajemen yang baru sejak tahun lalu, Persis memiliki target tinggi untuk menjadi sebuah klub profesional dengan meningkatkan perkembangan kepada segala aspek dan jauh lebih dicintai oleh masyarakat Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement