Jumat 15 Jul 2022 15:17 WIB

Pre-Order Album Mini 'Checkmate' dari ITZY Capai 700 Ribuan Kopi

'Checkmate' menampilkan 'SNEAKERS' sebagai lagu utama album.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Kaver album milik ITZY.
Foto: Twitter
Kaver album milik ITZY.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Popularitas grup K-Pop ITZY terus melonjak dari waktu ke waktu. Grup yang debut pada 2019 ini juga telah mengeluarkan album mini baru kelimanya.

Dilansir dari laman allkpop pada Jumat (15/7/2022),  agensi JYP Entertainment mengumumkan album mini ITZY yang berjudul Checkmate telah di-pre-order sebanyak 720.665 kopi. Hal ini terangkum dalam catatan agensi per 15 Juli 2022.

Capaian ini membuktikan Ryujin dan kawan-kawan semakin populer di dunia. Dengan capaian ini, Checkmate telah menjadi album keempat girl grup K-Pop yang melampaui 700 ribu kopi dalam pre-order.

Dengan capaian ini membuat ITZY bergabung dengan kesuksesan penjualan album Girls dari aespa. Kemudian juga dengan THE ALBUM dari BLACKPINK dan Formula of Love: O+T=<3 dari TWICE.

Selain itu, Checkmate sekarang berada di antara tiga album girl grup teratas dengan jumlah pre-order tertinggi. Sementara itu, Checkmate yang menampilkan SNEAKERS sebagai lagu utama album akan dirilis pada Jumat (15/7/2022) pukul 01.00 KST atau waktu Korea Selatan.

ITZY merupakan grup K-Pop yang terdiri atas Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Grup ini memulai debut pada 12 Februari 2019. Hal ini ditandai dengan perilisan album single mereka dengan judul It'z Different.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement