Senin 18 Jul 2022 14:57 WIB

Bank Jatim Lengkapi JConnect Mobile dengan Fitur BI-FAST

Nasabah dapat melakukan transaksi transfer di manapun dan kapanpun.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Bank Jatim
Foto: Dadang Kurnia
Bank Jatim

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) melengkapi fitur JConnect mobile bankjatim dengan fitur BI-FAST. BI FAST adalah infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia, yang dapat diakses melalui aplikasi yang disediakan industri sistem pembayaran dalam memfasilitasi transaksi pembayaran ritel bagi masyarakat.

Corporate Secretary Bank Jatim, Budi Sumarsono menjelaskan, dengan fitur BI-FAST, nasabah Bank Jatim dapat menikmati biaya transfer yang lebih murah, yakni hanya sebesar Rp 2.500. Adapun limit transaksi maksimal Rp 250 juta untuk sekali transaksi.

"Tidak seperti layanan SKNBI dan BI-RTGS yang terdapat jam operasional yang telah ditentukan, layanan BI-FAST tersedia setiap saat. Nasabah Bank Jatim dapat melakukan transaksi transfer di manapun dan kapanpun tanpa dibatasi waktu," ujar Budi, Senin (18/7/2022).

Ia menambahkan, dengan keuntungan itu, nasabah Bank Jatim dapat menghemat waktu serta biaya sehingga transaksi keuangan lebih efisien. Penggunaan BI-FAST saat ini dapat dilakukan melalui JConnect Mobile bankjatim dengan aman karena telah dilengkapi fitur fraud detection dan AML/CFT, sehingga tidak perlu was was dalam menggunakan BI-FAST.

Selain itu layanan BI-FAST semakin melengkapi fitur JConnect mobile bankjatim yang saat ini telah memiliki berbagai fitur untuk memudahkan transaksi keuangan perbankan. Dengan JConnect, kata Budi, nasabah Bank Jatim dapat melakukan berbagai transaksi keuangan.

Mulai dari pembelian pulsa, pengisian OVO atau Gopay, pembayaran iuran BPJS Kesehatan, pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembelian tiket pesawat dan kereta, dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement