Senin 25 Jul 2022 17:48 WIB

NPCI Banyumas Rekrut Atlet Disabilitas untuk Kejurprov 2022 dan Peparprov 2023

Syarat dan ketentuan adalah calon atlit berusia 10-21 diutamakan memiliki minat.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
NPCI Banyumas Rekrut Atlet Disabilitas untuk Kejurprov 2022 dan Peparprov 2023 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
NPCI Banyumas Rekrut Atlet Disabilitas untuk Kejurprov 2022 dan Peparprov 2023 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- National Paralympic Committee Indonesia (NPCI)  Kabupaten Banyumas melakukan rektrutmen atlet difabel untuk delapan cabang olahraga sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tahun 2022 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparprov) tahun 2023.

Wakil Ketua NPCI Kabupaten Banyumas Slamet Yulianto, S.Pd mengatakan, bahwa penerimaan calon atlet merupakan program pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga disabilitas di Kabupaten Banyumas. Syarat dan ketentuan adalah calon atlit berusia 10-21 diutamakan memiliki minat di bidang olahraga.

Baca Juga

"Berlaku untuk laki laki dan perempuan warga yang berdomisili di Kabupaten Banyumas," kata Slamet Yulianto yang akrab disapa Mame Senin (25/7/2023) di Kompleks GOR Satria Purwokerto.

Mereka akan diberi kesempatan untuk menjadi atlit atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, boccia, panahan, catur dan goal ball.

 

"Mereka yang bisa mendaftarkan adalah dengan kualifikasi disabilitas tuna daksa, tuna grahita, tuna netra, cerebal paisy, short stature (perawakan) pendek dan paraplegia," tambahnya.

Mame menambahkan, proses rekrutmen atlet bekerja sama dan berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinporabudpar) dan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermades) serta Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyumas untuk melihat potensi ya ada.

“Kita berupaya melalui ketiga lembaga tersebut dan juga camat serta kepala desa/kelurahan untuk merekrut atlet difabel yang dapat dipersiapkan menghadapi Kejurprov dan Peparprov, ” katanya.

Selain program tersebut, saat ini NPCI Banyumas dengan pengurus yang baru juga akan menggelar festival olahraga bagi disabilitas. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement