Senin 25 Jul 2022 20:57 WIB

Juara MTQ XXIX Jateng Harus Segera Bersiap Hadapi MTQ Tingkat Nasional

Provinsi Jawa Tengah XXIX Semarang telah usai dihelat dan Kota Semarang menjadi Juara

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Juara MTQ XXIX Jateng Harus Segera Bersiap Hadapi MTQ Tingkan Nasional (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Juara MTQ XXIX Jateng Harus Segera Bersiap Hadapi MTQ Tingkan Nasional (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Untuk dapat berprestasi di level nasional, para juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Tengah harus terus menempa diri dan belajar untuk meningkatkan kualitasnya.

Artinya, menjadi yang terbaik di level Jawa Tengah jangan membuat para kafilah cepat puas diri. Sebab, masih ada MTQ tingkat nasional yang menjadi ajang pembuktian prestasi para kafilah selanjutnya.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menanggapi hasil MTQ Provinsi Jawa Tengah XXIX Semarang Tahun 2022, yang baru saja berakhir.

Menurut wagub, MTQ  Provinsi Jawa Tengah XXIX Semarang telah usai dihelat dan Kota Semarang menjadi Juara Umum pada ajang ini dengan skor 109 poin.

Membututi Kota Semarang adalah Kabupaten Pati yang pada penyelenggaraan MTQ Provinsi Jawa Tengah sebelumnya, keluar sebagai menjadi juara umum dengan skor 48 poin dan disusul Kabupaten Kudus dengan skor 41 poin.

Kepada para juara, wagub turut mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah yang sudah berhasil meraih prestasi dalam ajang penyelenggaraan MTQ Provinsi Jawa Tengahdi Kota Semarang kali ini.  

Tetapi, terlalu dini menjadikan apa yang telah dicapai di Semarang ini sebagai puncak prestasi. Sebab, masih ada MTQ tingkat nasional yang menjadi ajang pembuktian para kafilah Berikutnya.

Masih ada MTQ tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan pada 10 - 19 Oktober 2022 mendatang.

Para juara MTQ XXIX Jawa Tengah ini, nantinya akan mewakili Jawa Tengah di ajang MTQ Nasional. Saya berharap, mulai saat ini, mulai malam ini persiapkan diri untuk belajar, meningkatkan kualitas masing- masing.

“Buktikan bahwa kesuksesan pada malam hari ini masih akan berlanjut pada MTQ tingkat nasional nanti,” tegasnya.

Taj Yasin menambahkan, ajang MTQ jangan hanya dianggap sebagai perlombaan. Namun MTQ merupakan media efektif untuk berinteraksi dengan Alquran yang membawa ketenangan hati bagi umat Islam.

Tak hanya itu, MTQ juga bisa menjadi media syiar agama yang bagus, sehingga pantas mendapat perhatian dari berbagai pihak terkait. “Sekali lagi, selamat kepada para juara di MTQ XXIX Provinsi Jawa Tengah kali ini,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement