Kamis 28 Jul 2022 14:29 WIB

Ajang Edukasi, Pelajar Disediakan Kuota Tiket APG 2022

Saat ini sedang dilakukan koordinasi dari seluruh pemangku kepentingan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wakil Ketua 1 INASPOC bagian Pertandingan, Sapta Kunta Purnama, saat memberikan keterangan kepada wartawan.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wakil Ketua 1 INASPOC bagian Pertandingan, Sapta Kunta Purnama, saat memberikan keterangan kepada wartawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Indonesia National Paralympic Organization Committee (INASPOC) menyediakan kuota penonton bagi pelajar di setiap venue ASEAN Para Games (APG) XI 2022. Tujuannya adalah sebagai ajang edukasi bagi para siswa.

Wakil Ketua 1 INASPOC bagian Pertandingan, Sapta Kunta Purnama mengatakan, pelajar disediakan kuota khusus di setiap venue pertandingan. Pelajar dapat menonton jalannya pertandingan APG mulai 30 Juli- 6 Agustus 2022.

"Mereka (Masyarakat dan pelajar) untuk nonton bisa. Baik pembukaan, penutupan, maupun pertandingan yang ada di venue. Itu juga baik untuk edukasi khususnya bagi pelajar," katanya, Kamis (28/7/2022).

Sapta mengatakan saat ini sedang dilakukan koordinasi dari seluruh pemangku kepentingan. Hal tersebut berkaitan dengan kuota penonton. "Saat ini sedang koordinasi dari seluruh pemangku kepentingan. Nanti rakor akan dipimpin oleh Pak Sekda per venue. Ada yang pelajar ada masyarakat juga," ujarnya.

Di samping itu, Sapta juga mengatakan ada protokol kesehatan yang diperlukan sebelum masuk setiap venuenya. Di antaranya cek suhu tubuh pada setiap orang yang akan masuk venue.

"Karena kita kan sekarang di Solo masuk PPKM level satu jadi bisa untuk itu jadi kita menuruti level PPKM. Namun, apabila didapati suhu di atas 37 derajat tidak boleh masuk," kata dia.

Sementara itu, untuk acara Opening Ceremony Closing (OCC) akan dilakukan pengecekan melalui aplikasi PeduliLindungi. Untuk kuotanya adalah 10 ribu orang.

"Kalau untuk OCC ada cek pakai aplikasi, lalu dilihat sesuai ketentuan atau tidak untuk bisa masuk pakai itu dari sana. Sedangkan ada 10 ribu massa dengan pembagian undangan tiga ribu untuk VVIP dan VIP sedangkan tujuh ribu untuk masyarakat umum termasuk pelajar," jelasnya.

Beberapa langkah diperlukan untuk mendapatkan tiket Opening Ceremony. Di antaranya, membuka link di twibbon, pendaftar wajib berusia minimal 17 tahun, wajib vaksin dosis kedua.  Selain itu, mengikuti akun official 11th ASEAN di Instagram @aseanpg2022 dan tiktok @aseanpg2022 Para Games 2022.

Kemudian juga mengupload foto twibbon di feed Instagram dengan hastag dan menandai @aseanpg2022. Terakhir, pendaftar wajib hadir apabila berhalangan wajib memberikan tiket kepada keluarga atau teman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement