Jumat 29 Jul 2022 11:00 WIB

New Colt L300 Resmi Diluncurkan di Yogyakarta

Sumatera masih menjadi tempat penjualan terbanyak MMKSI.

Acara konferensi pers Launching Mitsubishi New Colt L300 di Grha Sarina Vidi, Yogyakarta, Kamis (29/7/2022).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Acara konferensi pers Launching Mitsubishi New Colt L300 di Grha Sarina Vidi, Yogyakarta, Kamis (29/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Setelah resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia secara virtual 28 Juni 2022 lalu, New Colt L300 resmi diperkenalkan secara luring di Yogyakarta, Kamis (28/7/2022) lalu. Pada acara yang digelar di Grha Sarina Vidi tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, mobil pengangkut (pick up) ini masih mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar (market leader).

"Di Yogyakarta, model ini memiliki pangsa pasar sebesar 53 persen dan telah berkontribusi sebesar 13 persen terhadap penjualan nasional MMKSI," ujar General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Amiruddin, dalam konferensi pers di Yogyakarta, Kamis petang.

Amiruddin mengungkapkan Sumatera masih menjadi tempat penjualan terbanyak MMKSI dengan penjualan 750 unit per bulan, disusul Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Selama 40 tahun penyebaran (penjualan) memang hampir merata di seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya di ibu kota provinsi saja namun juga di kabupaten/kota," kata Amiruddin melanjutkan.

Pada produk terbaru New Colt L300 ini tidak banyak yang diubah dari sisi desain mengingat pelanggan sudah nyaman dengan tampilan luar Colt L300. Perbaikan yang dilakukan, kata Amiruddin, lebih pada aspek keunggulan teknis, misalnya penempatan mesin generasi terbaru Mitsubishi. "Selain itu keunggulan lainnya adalah bahan bakar produk terbaru ini lebih irit, lebih ramah lingkungan, mudah perawatannya, serta mudah untuk memperoleh suku cadang," katanya.

Salah satu pelanggan setia Colt L300, Tri Agus, mengaku tidak memiliki banyak komentar lagi terkait kehadiran New Colt L300. "Saya kira produk ini sudah mampu membuktikan dirinya sendiri sebagai kendaraan yang bisa diandalkan," kata Tri Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement