Ahad 07 Aug 2022 17:57 WIB

Pembagian Nasi Jangkrik di Kompleks Makam Sunan Kudus

Nasi Jangkrik ini kemudian dibagikan pada masayarkat saat hari Asyuro 10 Muharram..

Rep: Yusuf Nugroho/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah pekerja mendinginkan nasi saat persiapan tradisi membagi nasi jangkrik di kompleks makam Sunan Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Ahad (7/8/2022). Panitia tradisi buka luwur Sunan Kudus mempersiapkan puluhan ribu bungkus nasi jangkrik atau nasi dengan lauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati untuk dibagikan pada masayarkat saat hari Asyuro 10 Muharram yang jatuh pada Senin 8/8/2022, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. (FOTO : ANTARA/Yusuf Nugroho)

Sejumlah pekerja memasak daging kerbau saat persiapan tradisi membagi nasi jangkrik di kompleks makam Sunan Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Ahad (7/8/2022). Panitia tradisi buka luwur Sunan Kudus mempersiapkan puluhan ribu bungkus nasi jangkrik atau nasi dengan lauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati untuk dibagikan pada masayarkat saat hari Asyuro 10 Muharram yang jatuh pada Senin 8/8/2022, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. (FOTO : ANTARA/Yusuf Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Sejumlah pekerja memasak daging kerbau saat persiapan tradisi membagi nasi jangkrik di kompleks makam Sunan Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Ahad (7/8/2022).

Panitia tradisi buka luwur Sunan Kudus mempersiapkan puluhan ribu bungkus nasi jangkrik atau nasi dengan lauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati.

Nasi Jangkrik ini kemudian dibagikan pada masayarkat saat hari Asyuro 10 Muharram yang jatuh pada Senin 8/8/2022, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement