Rabu 17 Aug 2022 13:25 WIB

HUT ke-77 RI, DIY Didesak Atasi Kemiskinan hingga Konflik Horizontal

Solusi kebijakan dan program pembangunan DIY kedepan harus bisa menyelesaikan masalah

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
HUT ke-77 RI, DIY Didesak Atasi Kemiskinan hingga Konflik Horizontal (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
HUT ke-77 RI, DIY Didesak Atasi Kemiskinan hingga Konflik Horizontal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 ini masih banyak masalah yang dihadapi, termasuk DIY. HUT RI kali ini mengusung tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'.

DPRD DIY pun mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) DIY untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Mulai dari masalah kemiskinan dan ketimpangan, dampak pandemi Covid-19, pengangguran, mahalnya harga bahan pokok hingga konflik horizontal.

Baca Juga

"Kita harus kerja keras berjuang mengatasi dan menyelesaikan berbagai masalah di atas. Kita mendesak Pemda DIY atasi berbagai permasalahan dengan strategi yang jitu dan segera," kata Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto.

Eko menyebut, solusi kebijakan dan program pembangunan DIY kedepan harus bisa menyelesaikan masalah rakyat. Selain itu, juga diharapkan dapat membawa program pembangunan yang dapat mensejahterakan rakyat.

"Kita berjuang bahagiakan hatinya rakyat dengan kebijakan yang melindungi, melayani dan memberdayakan rakyat termasuk dalam pengelolaan APBD dan dana keistimewaan," ujar Eko.

Pada HUT ke-77 RI di 2022 ini, Eko pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mengingat sejarah. Termasuk memberikan penghormatan atas jasa pada pahlawan.

Eko menekankan, kemerdekaan RI merupakan buah dari perjuangan dengan segenap pengorbanan jiwa, raga dan harta benda para pahlawan bangsa.

"Saya mengajak masyarakat selalu ingat sejarah dan menghormati jasa para pahlawan bangsa, selamat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, ayo bersama berjuang membahagiakan hatinya rakyat," jelas Eko.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement