Senin 22 Aug 2022 19:08 WIB

Lawan Madura United, Rashiman akan Eksploitasi Kelemahan Musuh

Banyak pemain yang secara signifikan tampil baik.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Lawan Madura United, Rashiman akan Eksploitasi Kelemahan Musuh (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Lawan Madura United, Rashiman akan Eksploitasi Kelemahan Musuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Persis Solo akan melawan pemuncak klasemen sementara, Madura United dalam pekan ke 6 liga 1 2022/2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/8/2022) malam.

Karteker Persis Solo, Rasiman mengaku waspada dengan Madura United. Pasalnya, dalam liga 1 musim ini, penampilan tim tamu tersebut menjadi salah satu yang terbaik.

“Saya rasa Madura United jadi salah satu tim dengan performa terbaik di awal musim ini. Jadi memang perlu kita waspadai, perlu persiapan yang detail untuk menghadapi mereka,” terangnya saat jumpa pers, Senin (22/8/2022).

Rasiman sebagai mantan pelatih sementara Madura United mengatakan tim lawan sudah mengalami banyak perubahan sejak ia tidak lagi di sana. Menurutnya banyak pemain yang secara signifikan tampil baik, sehingga performa tim meningkat.

“Kita tahu bahwa itu bukan tim yang zaman saya ada di sana. Jadi sekarang mereka develop very well. Banyak pemain baru yang memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap performa tim, walaupun beberapa pemain lama juga masih ada di sana,” katanya.

Rasiman mengatakan tidak mempunyak banyak waktu untuk perubahan keseluruhan dalam tim. Namun, berkaca dari pertandingan sebelumnya melawan Bhayangkara FC, ia mengatakan komposisi tim Laskar Sambernyawa kemarin bermain cukup apik.

“Saya tidak punya waktu yang sangat banyak untuk merubah segala hal. Tapi tim yang kemarin ketika kompetisi melawan Bhayangkara bermain cukup Solid. Saya akan menggunakan itu sebagai fondasi,” terangnya.

Meski begitu, perancang skema baru Persis Solo tersebut mengatakan sudah menyiapkan rencana untuk menghadapi tim tamu, Madura United. Ia mengatakan telah menganalisis kelemahan dan akan menempatkan pemain yang tepat untuk mengatasi pemain unggulan Laskar Sape Kerab.

“Bhayangkara berbeda dengan Madura United, Jadi mungkin dalam seleksi pemain saya akan melihat beberapa aspek tertentu. Dari itu saya bisa menempatkan pemain yang tepat untuk mengatasi kelebihan Madura dan mengeksploitasi kelemahan yang mereka punya,” terangnya.

Sementara itu, Fabiano Beltrame pemain bertahan Persis Solo mengatakan bahwa suasana tim dalam kondisi yang baik. Pasalnya, kemarin Laskan Sambernyawa mampu menundukkan Bhayangkara FC, 1-0 dalam laga tandang 

"Kita main di kandang sendiri, karena itu kita lagi bangkit, momen yang bagus dan akan main dengan lawan yang bagus. Tim juga dalam kondisi yang baik setelah menang kemarin," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement