Selasa 23 Aug 2022 10:22 WIB

Meningkat, Transaksi Semarang Great Sale 2022 Capai Rp 353 Miliar

Gelaran ini salah satu upaya mendongkrak ekonomi Kota Semarang pascapandemi.

Calon pembeli memilih produk yang dijajakan di salah satu peserta program Great Sale yang memberikan diskon besar.
Foto: ANTARA / Irwansyah Putra
Calon pembeli memilih produk yang dijajakan di salah satu peserta program Great Sale yang memberikan diskon besar.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah mencatat transaksi sekitar Rp 353 miliar selama sebulan pelaksanaan Semarang Great Sale 2022. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam penutupan Semarang Great Sale 2022 di Semarang mengatakan capaian nilai transaksi tersebut naik signifikan dibandingkan gelaran serupa tahun sebelumnya.

"Semarang Great Sale 2021 membukukan transaksi Rp 308 miliar, naik signifikan di 2022 ini," katanya. Menurutnya, gelaran ini merupakan salah satu upaya mendongkrak ekonomi di Kota Semarang pascapandemi.

Ia menuturkan Semarang Great Sale yang telah sebelas kali digelar menunjukkan keseriusan dan konsistensi pengusaha dalam upaya mendongkrak perekonomian Kota Semarang.

Menurutnya, keberhasilan peningkatan perekonomian Kota Semarang ini berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya lapisan atas. Hal tersebut, kata dia, terbukti dari undian hadiah Semarang Great Sale yang tiga di antaranya diraih oleh pembeli di pasar tradisional.

"Artinya tidak hanya masyarakat menengah ke atas yang berbelanja di mal, tetapi kalangan menengah ke bawah yang belanja di pasar juga ikut mendorong perekonomian Kota Semarang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement