Ahad 28 Aug 2022 15:15 WIB

Lawan Borneo FC, Persis Solo Berupaya Jaga Tren Kemenangan

Laskar Sambernyawa mulai mengalami perbaikan di dalam tubuh tim.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Jumpa pers Persis Solo, Fernando Rodriguez (kiri) dan pelatih sementara Rasiman (kanan).
Foto: Dokumen
Jumpa pers Persis Solo, Fernando Rodriguez (kiri) dan pelatih sementara Rasiman (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melawan salah satu pemuncak klasemen, Borneo FC Samarinda, dalam laga tandang. Pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2022/2023 tersebut akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (28/8/2022) malam.

Pelatih sementara Persis Solo, Rasiman mengatakan, mereka akan tampil serius menghadapi tim lawan dalam laga tandang tersebut. Ia akan mengerahkan semua skema untuk mencegah pertandingan condong pada Borneo FC Samarinda.

“Tentunya akan menjadi pertandingan yang menarik melawan pemuncak klasemen. Sehingga laga nanti adalah kita harus mengeluarkan semua kemampuan yang kita ada karena kalau tanpa itu, akan sangat sulit,” jelas Rasiman saat jumpa pers.

Setelah mengantongi lima kali kemenangan dan satu kekalahan, Rasiman mengakui kekuatan tim lawan sedang dalam kondisi optimal. Namun, ia akan tetap berjuang mencuri tiga poin dalam pertandingan malam nanti.

“Saya rasa tidak ada satupun pemain yang tidak memiliki kapabilitas yang apik di dalam tim lawan, saya tahu dinamo tim saya juga. Saya rasa itu hampir semua pemain Borneo on-fire, tapi kami ke sini untuk bertarung,” terangnya.

Berbekal dua kemenangan beruntun dari Madura United, 1-0 dan Bhayangkara FC 1-0, Rasiman mengaku pede dalam pertandingan malam nanti. Ia juga mengatakan Laskar Sambernyawa mulai mengalami perbaikan di dalam tubuh timnya.

“Jadi kita tidak datang ke sini menunggu di belakang kita akan berjuang untuk pertandingan nanti. Empat kalah dua menang saya rasa perbaikan normal dalam permainan. Alhamdulillah kita dapat momen itu bersama (mantan) pelatih Jacksen F Tiago, saya hanya melanjutkan itu secara fundamental mulai terlihat lebih membaik,” terangnya.

Selain itu, Rasiman mengatakan setelah pertandingan ke-6 Persis Solo mulai menemukan pola permainan tim. Ia juga mengatakan tim sudah mulai menemukan ritme permainannya.

“Pertandingan awal kita sangat kesulitan, tapi alhamdulillah saat ini tim mulai menemukan ritme sehingga permainan kita menjadi lebih baik dari hari ke hari. tim ini punya sesuatu dalam permainannya walaupun semua tahu bahwa tim baru promosi akan kesulitan untuk menemukan tempo permainan, tapi itu mulai membaik,” tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement