Rabu 31 Aug 2022 19:44 WIB

LinkAja Syariah Raih Penghargaan Internasional Layanan Keuangan Digital Terbaik 2022

Jumlah pengguna terdaftar LinkAja meningkat 24 persen sejak akhir 2021 lalu.

Layanan Syariah LinkAja.
Foto: ist
Layanan Syariah LinkAja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai salah satu teknologi finansial berbasis syariah pertama dan terbesar di Indonesia, LinkAja Syariah membuktikan komitmennya senantiasa mendukung pemerintah meningkatkan inklusi keuangan digital syariah di Indonesia melalui berbagai kemudahan, kelengkapan ekosistem, dan secara konsisten memberikan manfaat untuk berbagai kebutuhan masyarakat dengan layanan keuangan yang mengacu pada kaidah syariah sejak April 2020. 

Puncak pencapaiannya setelah beroperasi selama lebih dari dua tahun, LinkAja Syariah berhasil meraih penghargaan internasional sebagai "Best Digital Payment Service Provider" yang diselenggarakan oleh The Asset Triple A Islamic Finance Award 2022 yang diinisiasi oleh The Asset. Direktur Utama PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja), Yogi Rizkian Bahar, menyampaikan apresiasinya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada The Asset yang telah memilih LinkAja Syariah sebagai penyedia layanan keuangan digital terbaik tahun 2022. Melalui apresiasi ini, kami harap akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat akan layanan keuangan digital Syariah, membuka peluang-peluang kolaborasi baru dan memperkuat ekosistem ekonomi Syariah digital di Indonesia," kata Yogi dalam siaran pers, Selasa (31/8/2022).

The Asset Triple A Islamic Finance Awards adalah salah satu penghargaan industri di sektor keuangan yang paling bergengsi. Penghargaan ini diberikan oleh The Asset, yang merupakan institusi manajemen keuangan independen dengan pengalaman lebih dari dua dekade dalam menjalankan program penghargaan untuk berbagai industri.

 

The Asset menerapkan serangkaian penilaian terhadap sejumlah kandidat hingga akhirnya menjatuhkan pilihan kepada LinkAja Syariah sebagai "Best Digital Payment Service Provider" pada gelaran penghargaan tahun ini. Para anggota dewan redaksi The Asset yang terlibat dalam proses seleksi tersebut merupakan sosok-sosok dengan pengalaman profesional dalam mengevaluasi berbagai ajang penghargaan dalam beberapa dekade terakhir.

LinkAja Syariah telah mencatat pertumbuhan positif selama dua tahun berdiri. Pada semester pertama tahun 2022, LinkAja Syariah mengalami pertumbuhan revenue lebih dari 75 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan penggunaan untuk jenis transaksi yang didominasi oleh transaksi keuangan, produk telekomunikasi, dan transaksi di merchant. Jumlah pengguna terdaftar LinkAja Syariah pun telah berkembang sangat pesat hingga Juli 2022 mencapai 7,5 juta, meningkat 24 persen sejak akhir 2021 lalu.

LinkAja Syariah akan terus berinovasi untuk menjadi solusi layanan keuangan digital Syariah yang mengikuti kebutuhan masyarakat dengan tetap mengikuti kaidah-kaidah Syariah. "Penganugerahan Best Digital Payment Service Provider kepada LinkAja Syariah dalam The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2022 didasarkan pada kontribusinya dalam mempromosikan teknologi finansial berbasis syariah di Indonesia. Selain itu, sebagai e- wallet syariah pertama di Indonesia yang melayani berbagai kebutuhan transaksi, LinkAja Syariah menawarkan layanan unik, seperti menyediakan saluran donasi melalui lembaga ZISWAF terpercaya, pembelian Qurban secara digital, dan registrasi haji secara online. Dengan demikian, LinkAja Syariah mampu memenuhi fungsinya sebagai saluran yang tepat untuk memperluas ekosistem digital syariah di seluruh Indonesia," tulis Dewan Redaksi The Asset.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement