Senin 05 Sep 2022 12:41 WIB

MPMX Raih Penghargaan Saham Terbaik 2022 

MPMX berhasil mendapat penghargaan untuk Kategori Mid Cap.

Pergerakan saham (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Pergerakan saham (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitra Pinasthika Mustika Tbk (IDX Ticker: MPMX Perseroan) menunjukkan eksistensinya dengan mendapatkan penghargaan sebagai 'Saham Terbaik 2022' oleh Majalah Investor. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara yang digelar oleh Berita Satu Media Holding melalui format virtual dan disiarkan secara  langsung (live) 31 Agustus 2022 lalu.

Penghargaan Saham Terbaik 2022 ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada emiten dan saham-saham terbaik melalui pemeringkatan yang dilakukan oleh Majalah Investor bekerja sama dengan Edvisor.id sebagai perusahaan riset dan Konsultan investasi pasar uang dan pasar modal. Pemeringkatan mengacu pada empat indikator yaitu: (1) Indikator Financial Performance yang meliputi Operating Income Growth, Net Income Growth, EBITDA Margin & Trend, Return On Equity & Trend, Company’s Growth & Dividend Yield, (2) Indikator Teknis yang meliputi Nilai Transaksi Harian, Rasio Nilai Moving Average (Medium Term vs Long Term), (3) Indikator Fair Value yang meliputi Price to Earnings (P/E), Price to Book Value (PBV), Konsensus Rating Saham (Publikasi Riset Sekuritas), dan (4) Indikator Statistik Kinerja meliputi Reward to Risk Ratio, Beta to IHSG. 

Kriteria pemeringkatan didasarkan pada klasifikasi pengelompokan sektoral yaitu 11 sektor saham di IDX dan pengelompokan kapitalisasi yaitu Big Cap, Medium Cap, dan Small Cap. 

Kemudian juga berdasarkan Kriteria Penilaian yaitu emiten tercatat di IDX minimal lima tahun, dengan rata-rata transaksi/hari dalam satu tahun minimal Rp 1 miliar, dan emiten tidak pernah gagal bayar ataupun menghadapi masalah legal dalam lima tahun. 

Dari sekitar 780 perusahaan yang tercatat, setidaknya ada 72 perusahaan yang masuk sebagai penerima penghargaan ini dari berbagai sektor dan kategori, dan MPMX berhasil mendapat penghargaan untuk Kategori Mid Cap (Kapitalisasi Pasar di Atas Rp 500 miliar - Rp 10 triliun) untuk Sektor Barang Konsumer Non-Primer. 

Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh VP Corporate Business Development & Investor Relations MPMX, Darma Putera.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim MPMX dalam membina dan memperkuat hubungan dengan seluruh stakeholders kami. Ini merupakan hal yang membanggakan dan membuktikan upaya MPMX dalam menjaga kepercayaan dari para pemegang saham kami," katanya dalam siaran pers, Senin (5/9/2022).

Ia melanjutkan penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus berinovasi, bertumbuh secara berkelanjutan, dan terus berkontribusi dalam sektor otomotif di Indonesia. "Semoga award ini menjadi momentum bagi kita semua agar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam membangun Indonesia," katanya.

“Atas nama Manajemen MPMX, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam riset yang diselenggarakan oleh Majalah Investor ini," kata Group CFO MPMX, Bewtrice Kartika.

Ia melanjutkan penghargaan ini merupakan wujud nyata dari peran serta seluruh stakeholders dan shareholders perseroan. "Kami dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh karyawan dan para investor atas kepercayaan dan peran sertanya dalam memajukan MPMX. Secara konsisten kami terus berupaya untuk memberikan imbal balik kepada para pemegang saham," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement