Senin 05 Sep 2022 17:43 WIB

Pendaftaran Beasiswa SMA Gelombang 2 Surabaya Segera Ditutup

Target beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya di 2022 sebanyak 13.415.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Beasiswa (ilustrasi)
Foto: PxHere
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan, kuota beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya gelombang 2 untuk jenjang pendidikan SMA/SMK/MA sederajat masih tersedia banyak. Padahal, kata Wiwiek, pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya gelombang dua tersebut bakal ditutup pada 7 September 2022.

Ia pun mengajak anak-anak Surabaya memanfaatkan beasiswa yang disediakan dengan segera melakukan pendaftaran. “Adik-adik yang akan mendaftar, bisa disiapkan identitas diri, bisa KTP atau Kartu Pelajar, Kartu Keluarga, pas foto, fotokopi raport terakhir, dan surat pernyataan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari instansi atau lembaga manapun,” kata Wiwiek.

Berkas tersebut, lanjut Wiwiek, selanjutnya diunggah melalui website https://besmart.surabaya.go.id, lalu login menggunakan NIK yang tertera pada kartu identitas atau Kartu Keluarga (KK). Setelah itu akan melalui proses selanjutnya yaitu daftar ulang untuk verifikasi data pendaftar beasiswa.

Setelah proses verifikasi selesai, kemudian dilakukan proses pencairan melalui rekening masing-masing siswa yang mendaftar. Bagi yang belum memiliki rekening, Disbudporapar akan membantu untuk membuatkannya.

Wiwiek menjelaskan, target beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya di 2022 sebanyak 13.415. Pada gelombang 1, jumlah pendaftar sebanyak 1.442 orang, yang saat ini sedang dalam proses daftar ulang. “Kami harap kuota untuk gelombang 2 bisa terpenuhi,” ujar dia.

Dari 1.442 pendaftar beasiswa pada gelombang 1, yang sudah melakukan proses daftar ulang ada 783 orang. “Bagi yang sudah mengunggah datanya pada gelombang 1 kemarin, kami harap bisa segera melakukan daftar ulang di Gelanggang Remaja,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement