Selasa 20 Sep 2022 17:33 WIB

Polisi Tangkap Pencuri Gawai yang Diamuk Massa di Sekaten

Sudah ada 7 laporan kehilangan dalam 5 hari terakhir.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polisi Tangkap Pencuri Gawai yang Diamuk Massa di Sekaten (ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Polisi Tangkap Pencuri Gawai yang Diamuk Massa di Sekaten (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Polsek Pasar Kliwon tangkap pelaku yang diduga melakukan tindak pencurian gawai di acara Sekaten. Pelaku tersebut pun sempat diamuk massa, Senin (19/9/2022) malam.

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Marwanto mengatakan sudah ada 7 laporan kehilangan dalam 5 hari terakhir. Yakni 2 dompet dan 5 HP.

Baca Juga

"Beberapa ada yang melapor ke Polsek, ada yang ke Polres," kata Marwanto ketika dihubungi, Selasa (20/9/2022).

Sebelumnya, Marwanto menjelaskan Senin (19/09/2022), sekitar pukul 06.00 WIB kemarin, warga di kawasan Pasar Malam Sekaten Alun-Alun Selatan dihebohkan dengan aksi pencurian yang berhasil diamankan warga. Pelaku tersebut atas nama Heri Gunawan (36) warga asal Pasar Kliwon, Solo.

 

Marwanto menjelaskan bahwa tersangka dalam kondisi luka-luka akibat diamuk massa ketika diamankan. Ia mengalami luka di kepala, serta kaki yang diduga akibat benda tajam.

"Ketika kami mengamankan, kondisi tersangka sudah luka, bagian kepalanya berdarah, muka bengkak akibat dipukuli warga, serta tumit kaki sebelah kanan akibat luka robek (diduga akibat benda tajam), kemudian kami Membawa pelaku ke RS Kustati," terangnya.

Polisi mengamankan beberapa barang bukti yakni dua buah HP milik Novianto Prasetyo (23) crew sekaten dan Wisnu Saputra (20), warga Gambaran, Kaliwiro, Wonosobo.

Selain itu, AKBP Gatot Yulianto dalam rangka melakukan pengamanan pihaknya akan menurunkan 100 orang personel secara bergantian. Ia menjelaskan, selama pengamanan akan ada Tim Sparta dan Intel untuk melakukan pengamanan dan memonitor lokasi. "Pengamanan dimulai dari jam 19.00 WIB sampai 23.00 WIB," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement