Senin 03 Oct 2022 02:07 WIB

Baca Peluang, Hotel Sahid Jaya Solo Siap Dukung Esport

Acara dinner digelar di Hotel Sahid Jaya Solo setelah final ajang turnamen.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Baca Peluang, Hotel Sahid Jaya Solo Siap Dukung Esport (ilustrasi).
Foto: DOK Piala Presiden Esports 2020
Baca Peluang, Hotel Sahid Jaya Solo Siap Dukung Esport (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Perkembangan Industri digital yang makin marak adalah industri game dan Esports yang sedang marak menjadi penggerak dalam membangun kekuatan ekonomi baru ditengah pandemi. Hadirnya Lokapala sebagai game lokal pertama, yang dipertandingkan dalam ajang turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2022 kali ini membantu industri kreatif kembali berkembang dengan menghadirkan budaya Indonesia kepada anak-anak muda jaman sekarang. 

Menyadari potensi tersebut, sebagai hotel chain yang menjunjung tinggi budaya bangsa, Sahid Hotels & Resorts mengapresiasi kepada seluruh peserta, dan terkhusus pemenang Esports yang maju ke babak final di ajang turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2022 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 01 Oktober 2022 di Solo.

Baca Juga

"Saya berharap semoga prestasi mereka tidak berhenti di sini. Tapi berlanjut untuk ajang esport berikutnya, yakni piala presiden," kata SB. Wiryanti Sukamdani, Sabtu (1/10/2022).

Dalam kesempatan ini, Hotel Sahid Jaya Solo turut memberikan kontribusi positif berupa akomodasi bagi para calon pemenang Esports dan mengajak dinner bersama. Sebuah kebanggaan, hal tersebut sama halnya membantu industri kreatif agar semakin maju dengan tidak meninggalkan budaya Indonesia.

 

Acara dinner digelar di Hotel Sahid Jaya Solo setelah final ajang turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2022. “Kita perlu mengapresiasi baik para peserta, terlebih para pemenang Esports, karena olahraga elektronik merupakan kompetisi permainan digital dengan pemain jamak dan ini bukan hal yang mudah, kecuali bagi para pemain profesional”, ucap Wiryanti.

Oleh karena itu, pihak Hotel Sahid Jaya Solo merespon positif akan berkembangnya Esports di kalangan anak muda, melihat bukan hanya sekedar kegiatan saja, melainkan bisa melahirkan karir, bukan hanya pemain tetapi juga bisa menjadi caster, analis, bahkan menjadi host. 

"Semoga dengan dukungan ini, banyak pemain yang berasal dari putra daerah," pungkasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement