Senin 03 Oct 2022 17:36 WIB

Berkah Kursi Roda Elektrik untuk Rohman

Rohman merupakan anak yang rajin belajar mengaji dan menghafal Alquran.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berdialog dengan Kholilur Rohman (12) bocah penyandang disabilitas asal Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang sebelum memberikan bantuan kursi roda elektrik, di kantor Gubernuran, Smarang, Senin (3/10).
Foto: Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berdialog dengan Kholilur Rohman (12) bocah penyandang disabilitas asal Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang sebelum memberikan bantuan kursi roda elektrik, di kantor Gubernuran, Smarang, Senin (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Semangat serta ketekunan Kholilur Rohman (12) dalam belajar mengaji dan menghafal Alquran berbuah berkah.

Kini warga Desa Gunungpring, kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang ini tak harus merepotkan orang tuanya menggendong dari rumah hingga mushola tempat ia belajar dan mengaji saban hari.

Baca Juga

Karena bocah penyandang disabilitas ini mendapatkan hadiah istimewa berupa kursi roda elektrik dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Alat pendukung aktivitas penyandang disabilitas tersebut diberikan sebagai apresiasi atas prestasi yang telah diraihnya dari ajang Pekan Olahraga dan Seni Islami (Porsadin).

 

Dengan didampingi sang ibu –Khoiriyah—Kholilur Rohman pun mendatangi kantor Gubernuran, di Semarang untuk menghadiri undangan dan bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah.    

“Kemarin waktu juara 3 Porsadin, ia ditanya pak Ganjar mau enggak ketemu Gubernur Jawa Tengah?, hari ini kami datang untuk memenuhinya,” ungkap Khoiriyah, di Semarang, Senin (3/10).

Menurut sang ibu, Rohman merupakan anak yang rajin belajar mengaji dan menghafal Alquran. Selama ini, ia harus menggendong Rohman dari rumah untuk pergi ke sekolah maupun pergi mengaji.

Selepas sekolah ia hanya berada di rumah sebentar, sebelum belajar mengaji di madrasah diniyah (madin) dan musola sampai malam hari, ba’da Isya. Semua itu menjadi rutinitas putranya setiap hari.

“Semangatnya memang besar hingga akhirnya ikut Porsadin tingkat Kabupaten Magelang terus juara tiga,” jelasnya.

Sementara itu, saat menemui Kholilur Rohman bersama ibunya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung menyapa dan mengajak Rohman ngobrol beberapa saat.

Tak lama kemudian, Ganjar pun meminta stafnya untuk menyodorkan sebuah kursi roda elektrik --yang pernah dibeli untuk seorang guru madrasah di Kota Semarang—kepada Rohman sekaligus untuk mencoba.

Begitu duduk di atasnya, Rohman langsung mencobanya dan terlihat senang begitu kursi roda bisa bergerak. “Suka ya, mau kursi roda seperti ini?,” tanya gubernur.

Rohman pun mengiyakan sambal tersipu. “Ya sudah habis ini beli ditamani staf saya, kamu pilih sendiri ya. Jangan lupa tetap rajin belajar, yang pinter, mudah- mudahan ini (kursi roda) bermanfaat,” tegasnya.

Mendengar ini, Rohman pun bersyukur dan mengaku senang bisa bertemu dengan orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini. Apalagi telah memberikannya hadiah kursi roda elektrik yang akan mendukung aktivitas belajar dan mengaji.

Tak lupa, ia juga mendoakan agar gubernur senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan. “Semoga pak Ganjar panjang umur dan selamat dunia akhirat,” kata Rohman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement