Senin 10 Oct 2022 13:17 WIB

PDAM Ajarkan Anak Surabaya Bijak Gunakan Air 

Kegiatan S3 Mengajar di SD Barunawati dan SDN Putatgede disambut baik pihak sekolah.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Tempat pengolahan air milik PDAM Surabaya.
Foto: Wordpress
Tempat pengolahan air milik PDAM Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengadakan kegiatan Satria Surya Sembada (S3) Mengajar di beberapa sekolah mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA di Surabaya. Total ada 14 sekolah yang akan dikunjungi Tim PDAM untuk kegiatan S3 Mengajar. Kegiatan digelar melalui kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

"Kegiatan S3 Mengajar ini bertujuan untuk sosialisasi tentang bijak menggunakan air untuk para siswa serta memberikan edukasi tentang proses pengolahan air dari air baku sampai air yang mengalir ke keran di rumah pelanggan," kata Manajer Pemakaian Air, Satria Pratama, Jumat (7/10/2022).

Sekolah-sekolah yang telah dikunjungi di antaranya SD Barunawati, Jalan Perak Barat Nomor 173 Surabaya dan SDN Putat Gede, Jalan Putat Gede Barat IIIA Nomor 16 Surabaya, dengan total peserta mencapai 150 siswa. Tim pengajar yang dilibatkan adalah Manajer Senior Pengadaan dan Logistik Boy Kresnanto, Manajer Pemakaian Air Nurlillah Satria Pratama, dan Manajer Sistem Distribusi Timur Mohamad Rifchi, Manajer Tata Usaha dan Humas Binurwati Fitri, dan Manajer Hukum Saptarini, dan Manajer Layanan Internal Daud Wirawan.

Kegiatan S3 Mengajar di SD Barunawati dan SDN Putatgede disambut baik oleh pihak sekolah. Inem, kepala Sekolah SD Barunawati mengatakan murid-murid sangat antusias dengan program ini, "Semoga berkelanjutan karena murid-murid senang dengan model pengajaran yang menarik dengan permainan dan media video," ujar Inem. 

 

Yudi Prasetyo, koordinator Kesiswaan SDN Putat Gede mengatakan, respons anak-anak sangat antusias karena permainannya menarik sesuai dengan materi dan mudah untuk anak-anak. "Mudah-mudahan acara ini dapat dilanjutkan lagi," kata Yudi.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement