Sabtu 15 Oct 2022 19:38 WIB

Coach Rahmad Darmawan Berikan Coaching Clinic di Insan Cendekia Madani 

Acara ini tidak hanya diperuntukkan kepada kalangan internal ICM.

Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) BSD menggelar coaching clinic dengan mengundang eks pelatih Timnas Indonesia dan Pelatih Kepala Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, di GOR dan Lapangan Olahraga ICM, Sabtu (15/10/2022).
Foto: dokpri
Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) BSD menggelar coaching clinic dengan mengundang eks pelatih Timnas Indonesia dan Pelatih Kepala Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, di GOR dan Lapangan Olahraga ICM, Sabtu (15/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) BSD menggelar coaching clinic dengan mengundang eks pelatih Timnas Indonesia dan Pelatih Kepala Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, di GOR dan Lapangan Olahraga ICM, Sabtu (15/10/2022). Acara ini mengundang siswa dari ICM serta mengundang siswa dari 20 sekolah negeri dan swasta di Tangerang Selatan lainnya.

Managing Director ICM, Bambang Eko Nugroho, mengatakan kegiatan ini diperuntukkan khusus bagi siswa SD dan SMP. Meskipun demikian, acara ini tidak hanya untuk kalangan internal ICM, tetapi juga melibatkan siswa SD dan SMP dari sekolah lain. Hal ini dilakukan agar terdapat pemerataan kesempatan dilakukannya proses pembinaan seputar sepak bola dari para ahli, sekaligus sebagai ajang untuk mencari mencari bibit yang handal di bidang sepak bola. 

Bambang Eko Nugroho menjelaskan perlu adanya kesadaran dari masyarakat dan para pendidik akan pentingnya pendidikan yang berkualitas, ditambah perlunya penerapan life skill di segala bidang termasuk bidang olahraga, sesuai isi Undang Undang Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 26 ayat 3. 

"Mengingat para remaja memiliki karakter generasi muda yang ekspresif, kreatif, dan berani mencari jati dirinya sendiri secara sportif, maka diperlukan sebuah wadah dan sarana untuk mewujudkannya. Salah satunya dengan mengadakan program coaching clinic oleh Coach Rahmad Darmawan ini," ujar Bambang dalam siaran pers, Sabtu.

Diharapkan, coaching clinic ini dapat membina generasi muda pecinta sepak bola dengan pengetahuan dan aplikasi teknik bermain bola dari para ahlinya. Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa menggalang dan mempererat rasa persaudaraan di antara siswa, serta memberikan kesempatan kepada para siswa yang belum berpengalaman untuk mengikuti coaching clinic, serta regenerasi atlet sepak bola untuk menuju prestasi yang lebih baik.

"Kegiatan coaching clinic ini merupakan rangkaian acara berkesinambungan dengan Open Day ICM yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2022," tutup Bambang Eko Nugroho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement