Selasa 18 Oct 2022 14:28 WIB

Jalur Stasiun Sumberpucung - Pohgajih Kena Longsor, Perjalanan KA Terhambat

Koordinasi dengan pihak terkait untuk mempercepat proses perbaikan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Jalur KA terkena longsoran di petak jalur antara Stasiun Sumberpucung - Pohgajih, Kabupaten Malang pada Selasa (18/10/2022). 
Foto: dok. Humas PT Kai Daop 8 Surabaya
Jalur KA terkena longsoran di petak jalur antara Stasiun Sumberpucung - Pohgajih, Kabupaten Malang pada Selasa (18/10/2022). 

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Jalur KA terkena longsoran di petak jalur antara Stasiun Sumberpucung - Pohgajih, Kabupaten Malang, pada Selasa (18/10/2022). Longsor menutupi jalur KA di KM 85+4/5 serta tiga titik longsor yang berpotensi menutup jalur KA, yakni : KM 84+8/9, KM 82+6/7, dan KM 81+3 petak jalan Sumberpucung - Pohgajih.

Akibat kejadian tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan. "Karena ini telah menyebabkan terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api," kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, kejadian tersebut menyebabkan KA Matarmaja yang tertahan dari Stasiun Malang menuju Pasar Senen keberangkatan pukul 09.25 WIB tertahan di Stasiun Sumberpucung. Perjalanan ini pun harus dialihkan melewati Lawang-Bangil-Sidoarjo-Tulangan-Mojokerto lalu ke Kertosono.  

Selain itu, KA Penataran relasi Surabaya - Blitar tertahan di Stasiun Kepanjen. Daop 8 Surabaya saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut.

Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA. KAI juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mempercepat proses perbaikan. Luqman juga menegaskan pihaknya berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA.

Ia berharap cuaca bisa semakin mendukung dan longsor segera teratasi. Dengan demikian, jalur kereta api yang terdampak kembali normal serta perjalanan kereta api dapat beroperasi dengan lancar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement