Jumat 28 Oct 2022 17:01 WIB

Anime Sukses Curi Perhatian, Penjualan Manga Chainsaw Man Semakin Meroket

Diproyeksikan peredaran maupun penjualan dari manga Chainsaw Man akan terus melonjak.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Manga Chainsaw Man.
Foto: Dokumen.
Manga Chainsaw Man.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Chainsaw Man saat ini masuk dalam daftar anime terbaik di 2022. Suksesnya anime Chainsaw Man dalam mencuri perhatian penggemar membuat penjualan manga karya Tatsuki Fujimoto tersebut juga terus meroket.

Bahkan, sebelum dirilisnya anime Chainsaw Man, penjualan manganya sering menjadi yang teratas. Namun, animenya yang baru saja dirilis 11 Oktober 2022 kemarin membuat penjualan manganya juga semakin meroket di pasar dunia.

Peredaran manga Chainsaw Man di pasaran mencatatkan rekor baru. Berdasarkan statistik yang dirilis oleh Oricon baru-baru ini, manga Chainsaw Man sudah beredar 18 juta kopi.

Total manga yang beredar tersebut untuk 12 volume (buku) yang sudah dirilis hingga saat ini. Untuk volume 12 dari manga Chainsaw Man sendiri dirilis pada awal Oktober 2022.

Meskipun mencatatkan rekor baru, namun peredaran Chainsaw Man belum mencapai manga besar Jepang lainnya. Seperti manga One Piece dan  Dragon Ball yang memang sudah beredar lama, termasuk Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang peredarannya juga sangat tinggi.

Pasalnya, tiga manga tersebut sudah beredar ratusan juta kopi di seluruh dunia. Masing-masingnya yakni sudah beredar sebanyak 500 juta kopi, 260 juta kopi dan 150 juta kopi.

Namun, dengan cerita yang masih fresh dibawakan oleh Chainsaw Man, peredarannya di pasaran terbilang tinggi. Terlebih, manga ini juga termasuk dalam serial yang belum lama muncul dan saat ini ceritanya sangat populer di kalangan penggemar manga dan anime di seluruh dunia.

Ke depan, diproyeksikan peredaran maupun penjualan dari manga Chainsaw Man akan terus melonjak. Hal ini juga seiring dengan adaptasi animenya yang terus mencuri perhatian penggemar.

Hingga saat ini, anime Chainsaw Man sendiri sudah menghadirkan tiga episode sejak dirilis pada 11 Oktober. Di season pertama, total episode yang akan ditayangkan yakni mencapai 12 episode.

Artinya, ada sembilan episode lainnya yang masih akan ditayangkan kedepannya. Anime Chainsaw Man sendiri diproduksi oleh studio MAPPA. 

MAPPA juga belum memberikan informasi terkait dengan season kedua dari anime Chainsaw Man. Meskipun season pertama anime ini masih tayang, namun sudah banyak penggemar yang mengharapkan cerita dari karakter Denji tersebut berlanjut ke season kedua. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement