Jumat 28 Oct 2022 17:27 WIB

Ganjar Diberi Ucapan Selamat, Gibran: Gayeng

Rudy menjelaskan ia berencana mengucapkan selamat ulang tahun semua pemimpin PDIP

Rep: c02/ Red: Fernan Rahadi
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberikan tanggapan atas acara seremonial Sumpah Pemuda di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Solo. Pasalnya dalam seremonial tersebut ketua DPC Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ganjar Pranowo.

"Gayeng, Sumpah Pemuda tenanan," kata Gibran, Jumat (28/10/2022).

Kemudian, Gibran menjelaskan ketidakhadirannya di acara sumpah pemuda DPC tersebut karena pihaknya sudah memiliki agenda tersendiri. Namun, pihaknya mengakui bahwa acara tersebut berlangsung secara meriah.

"Saya nggak ikut ada upacara dewe, (diundang?) Aku gak ikut, kudune mau aku nyusul (harusnya aku mau nyusul), gayeng, gayeng, ya soale mau habis upacara saya ada acara di Sekartaji, tapi gayeng sih," katanya.

 

Ketika disinggung apakah Gibran mengucapkan selamat ulang tahun atau memberikan hadiah kepada Ganjar Pranowo pihaknya mengatakan tidak ada hadiah dan ucapan. Sebab pihaknya nanti malam akan ada acara Y20 di kompleks Mangkunegaran bersama Ganjar Pranowo.

"Gak ada hadiah, gak ada ucapan, engko bengi wae kan ketemu engko bengi (nanti malam saja), kan nanti malam ketemu," terangnya.

Ketika ditanya soal antusiasme tinggi terhadap Ganjar maju di pemilihan calon presiden (capres) 2024 Gibran mengatakan bahwa ia hanya akan menunggu instruksi dari pusat. Ia juga mengatakan pemilihan Capres masih lama.

"Nunggu instruksi pusat, halah capres yo iseh suwi (capres kan masih lama-Red)," katanya menegaskan. 

Sementara itu, ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memberikan tanggapan atas ucapan selamat pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berulang tahun ke 54. Menurutnya hal tersebut adalah bentuk apresiasinya kepada orang nomor satu se-Jawa Tengah itu sebagai warga. 

"Saya ndak bicara capres, sebagai rakyat Jawa tengah saya kan boleh memberikan apresiasi kepada gubernurnya dan bertepatan sumpah pemuda kan ga persoalan kan saya tidak berbicara soal presiden," kata Rudy, Jumat (28/10/2022).

Rudy menjelaskan bahwa pihaknya berencana mengucapkan selamat ulang tahun kepada semua pemimpin dari PDIP. Baik itu dari legislatif maupun eksekutif ketika jatuh pada hari ulang tahunnya.

"Mulai sekarang semua pemimpin eksekutif, legislatif maupun pemimpin partai pada saat hari besar kita ada upacara apabila bertepatan ya kita akan ucapkan selamat ulang tahun," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement