Ahad 30 Oct 2022 20:23 WIB

Mob Psycho 100 Season 3 Munculkan Villain Baru

Psycho Helmet memiliki kekuatan menumbuhkan akar pohon.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Mob Psycho 100 Season 3 Munculkan Villain Baru (ilustrasi).
Foto: animegeek.com
Mob Psycho 100 Season 3 Munculkan Villain Baru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Anime Mob Psycho 100 Season 3 saat ini tengah tayang dan sampai pada klimaks dari arc pertama. Setidaknya, ada empat episode yang sudah ditayangkan hingga saat ini.

Dalam episode terbarunya yakni episode empat, anime ini memperkenalkan penjahat (villain) baru yang harus dihadapi oleh Shigeo Kageyama atau Mob, yang merupakan karakter utama dalam serial ini. Villain baru itu disebut Psycho Helmet.

Di season ketiga serial tersebut, diperlihatkan bahwa pohon brokoli raksasa yang tumbuh karena dipengaruhi oleh kekuatan Mob menjadi 'Divine Tree'. Pohon tersebut disembah oleh sekelompok orang yang mengklaim dirinya sebagai Psycho Helmet Club.

Mob pun menolak untuk mengikuti keinginan dari kelompok tersebut. Namun, seseorang (Psycho Helmet) pun mengubah tampilannya seperti Mob dan mengambil peran dari Mob sendiri.

Dengan penampilannya barunya yang seperti Mob, Psycho Helmet menjadi kepala sekte dari kelompok itu. Ia juga memiliki kekuatan untuk dapat mempengaruhi orang lain dengan 'brainwashing/cuci otak' yang dimilikinya.

Dalam episode empat, juga diperlihatkan Psycho Helmet memiliki kekuatan menumbuhkan akar pohon yang dapat digunakan untuk menyerang orang lain. Dengan kekuatan tersebut, membuat Psycho Helmet menjadi villain yang tangguh dan menakutkan untuk dihadapi.

Mob pun perlahan menemukan bahwa ada sesuatu yang ganjal di sekelilingnya. Pasalnya, orang-orang disekelilingnya mulai mempercayai Psycho Helmet akibat cuci otak yang dilakukan Psycho Helmet.

Teruki Hanazawa yang merupakan teman Mob menyadari plot villain baru tersebut. Namun, dalam episode empat yang ditayangkan, Hanazawa terlihat terlalu lemah untuk dapat menghadapi Psycho Helmet.

Di akhir episode, Mob sendiri bersiap untuk bertemu menghadapi musuh barunya tersebut. Mob turun tangan setelah seluruh warga di kota domisilinya sudah dipengaruhi oleh Psycho Helmet, termasuk guru dari Mob yakni Reigen yang berada di bawah pengaruh cuci otak.

Episode baru dari serial Mob Psycho 100 Season 3 sendiri ditayangkan setiap pekannya. Serial ini dirilis pada 5 Oktober 2022 lalu, yang mana anime ini diproduksi oleh Bones Studio. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement