Ahad 30 Oct 2022 19:33 WIB

Sebanyak 1.800 Orang Ramaikan Klikdokter Run Fest di Yogyakarta

Event ini diikuti para peserta dari hampir seluruh wilayah Indonesia.

Suasana pada event lari Klikdokter Run Fest Half Marathon di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Ahad (30/10/2022).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Suasana pada event lari Klikdokter Run Fest Half Marathon di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Ahad (30/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 1.800 orang turut meramaikan acara Klikdokter Run Fest Half Marathon yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Ahad (30/10/2022). Event lari ini di antaranya diramaikan oleh sejumlah selebriti yang sekaligus brand ambassador Klikdokter seperti Refal Hady, Nana Mirdad, Andrew White, dan Enzy Storia.

"Kami bersyukur acara pada pagi hari ini berlangsung dengan lancar dan meriah," kata CEO Klikdokter, Hendra Tjong, kepada wartawan di Mandala Krida.

Hendra mengungkapkan, Klikdokter Run Fest diselenggarakan dengan tujuan sebagai bentuk implementasi nyata dan mendukung program wisata kesehatan (health tourism) yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.

"Selain itu juga bertujuan sebagai ajang untuk menggiatkan kembali pola hidup sehat di lingkungan masyarakat terutama pasca pandemi Covid-19," kata Hendra.

Terdapat beberapa kategori yang diikuti peserta di antaranya adalah 5K Fun Walk, 5K Fun Run, serta 10K & 21K Run Challenge. "Kategori terbanyak pesertanya adalah 5L Fun Run," ujar Hendra yang mengaku turut mengikuti lari kategori 10K.

photo
Suasana pada event lari Klikdokter Run Fest Half Marathon di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Ahad (30/10/2022). - (Republika/Fernan Rahadi)

Selain mengikuti lari, para peserta juga bisa mengikuti Intensive Coaching bersama Professional Coach Agung Gantar serta menonton live music yang pagi itu menghadirkan bintang tamu Guyon Waton.

Meskipun sekitaran Mandala Krida pagi tadi sempat diliputi gerimis, cuaca pada pelaksanaan acara lari berangsur cerah. Event ini diikuti para peserta dari hampir seluruh wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua serta berbagai kategori usia dari anak-anak hingga lansia.

"Karena acara hari ini berlangsung sukses, tahun depan kami akan menggelar acara seperti ini lagi di lokasi yang berbeda," tutur Hendra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement