Selasa 08 Nov 2022 16:31 WIB

Rektor Amikom Jadi Pembicara B20 Investment Forum, Bahas Ekonomi Kreatif

Acara akan dibuka Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Rektor AMIKOM Yogyakarta, Prof M Suyanto.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Rektor AMIKOM Yogyakarta, Prof M Suyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Suyanto, bakal menjadi panelis dalam B20 Investment Forum. Agenda ini jadi wadah dialog publik antara menteri-menteri dari negara-negara G20, pelaku usaha, sampai pemangku kepentingan global.

Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda B20 yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Digelar untuk mengulas urgensi perdagangan dan investasi mendorong perkembangan, pembangunan, dan pemulihan ekonomi global.

Suyanto akan menjadi panelis dalam Pitch Session 2 bertajuk Going Forward: the Creative Economy is Become a New Economic Driver. Berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center 1, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, pada 11 November 2022.

"Karena saya masuk ke kelompok Going Forward: the Creative Economy is Become a New Economic Driver, saya akan membawakan materi tentang ekonomi kreatif, start up, dan film animasi salah satunya film Ajisaka, itu yang nanti saya bawakan," kata Suyanto kepada Republika.co.id, Selasa (8/11/2022).

Ajisaka: the King and the Flower of Life sendiri merupakan film animasi terbaru produksi MSV studio. Tidak cuma di Asia, produksi film besutan Suyanto tersebut bahkan mampu mendapatkan sorotan dari salah satu media besar Hollywood, Variety.

Ia mengaku sangat bersyukur mendapatkan kesempatan yang sangat langka tersebut. Apalagi, menurutnya, selama ini tidak banyak yang bisa mendapat kesempatan jadi pembicara dalam B20 Investment Forum, terutama dari Indonesia.

"Saya tidak membayangkan bisa menjadi panelis di situ, saya rasa itu rahmat Allah SWT," ujar Suyanto.

B20 Investment Forum akan dibuka oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai keynote speech. Serta, opening speech dari Chairman Kadin Indonesia, UNDP Country Representative, dan Chairwoman B20.

Selain itu, CEO Tesla, Elon Musk, direncanakan turut menjadi pembicara dalam puncak B20 Summit Indonesia 2022 yang berlangsung 13-14 November 2022. Musk jadi pembicara sesi Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation.

Kehadiran Elon Musk yang memiliki banyak lini bisnis seperti Tesla dan Space X disebut akan membuka peluang untuk berinvestasi di Indonesia. Musk sendiri akan jadi pembicara bersama CEO dan Presdir PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Bakrie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement