Jumat 11 Nov 2022 22:46 WIB

Kota Semarang Juara Umum Porprov Korpri Jateng 2022

Peringkat kedua diraih kontingen Kabupaten Cilacap dengan tiga medali emas.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Jawa Tengah tahun 2022, yang dilaksanakan  di GOR Jatidiri, Karangrejo, Kota Semarang, Rabu (9/11).
Foto: dok. Humas Prov. Jateng
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Jawa Tengah tahun 2022, yang dilaksanakan di GOR Jatidiri, Karangrejo, Kota Semarang, Rabu (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Kontingen Kota Semarang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Korps Pegawai Republik Indonesia (Porprov Korpri) Jawa Tengah 2022 setelah meraih empat medali emas dan tiga medali perak.

"Ini ajang olahraga rutinitas sekaligus persiapan menjadi tuan rumah Pornas Korpri 2023 sehingga setelah ini harus lebih banyak latihan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno di sela menghadiri penutupan Porprov Korpri Jateng 2022 di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga

Peringkat kedua diraih kontingen Kabupaten Cilacap dengan tiga medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu, kemudian disusul kontingen Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Jateng di peringkat tiga dengan perolehan medali sebanyak tiga emas, satu perak, dan dua perunggu.

Menurut Sekda, Porprov Korpri tidak hanya ajang kompetisi beberapa cabang olahraga antar-aparatur sipil negara, tapi juga sebagai sarana promosi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

 

Selain itu, Porprov Korpri sekaligus sebagai ajang hiburan dan rekreasi sehingga kinerja ASN diharapkan menjadi lebih baik.

"Event-event seperti ini juga sebagai ajang silaturahmi dan kolaborasi antar-ASN. Bertemu seperti ini tentu akan saling kenal, terjalin komunikasi, perlu kerja sama antar-OPD dan antarkabupaten/kota," ujarnya.

Sekda berharap dengan terselenggaranya Porprov Korpri, maka kinerja ASN semakin meningkat, mampu berkontribusi untuk pembangunan di Jateng.

Selain itu juga mematangkan koordinasi antar-kabupaten/kota, serta sebagai ajang penyaringan atlet-atlet ASN yang berprestasi untuk persiapan Pornas Korpri yang dilaksanakan di Jateng pada Juli 2023.

"Ini ajang koordinasi, nanti akan kelihatan peserta yang berprestasi karena harapannya menjadi juara umum Pornas Korpri 2023. Tentu saja untuk latihan dan sebagainya ditingkatkan. Nanti bersama kabupaten dan kota se-Jateng menyiapkan," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement