Jumat 11 Nov 2022 23:05 WIB

RSUD Tulungagung Persiapkan Instalasi Layanan Kanker Terpadu

Ruang tindakan rencananya menggunakan fasilitas yang sudah tersedia di gedung IDIK.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
RSUD Tulungagung Persiapkan Instalasi Layanan Kanker Terpadu (ilustrasi).
Foto: picpedia.org
RSUD Tulungagung Persiapkan Instalasi Layanan Kanker Terpadu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TULUNGAGUNG -- RSUD dr. Iskak Tulungagung, Jawa Timur, tengah mempersiapkan infrastruktur penunjang medis dan SDM untuk membentuk instalasi layanan kanker terpadu.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, M. Kes usai kegiatan Apel Nusantara merayakan HUT ke-105 rumah sakit daerah itu di halaman RSUD dr. Iskak Tulungagung, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga

"Tahun depan (target) kami akan menjadi (RS) pusat kanker di sini," kata dr. Supriyanto atau yang kini akrab disapa Mas Dokter Pri ini saat di konfirmasi awak media.

Untuk mewujudkan visi sebagai RS Pusat Kanker itu, lanjut dia, pihaknya telah menyiapkan fasilitas penunjang onkologi medis. Mulai dari gedung, ruang layanan intervensi atau operasi kanker, perangkat medis pendukung hingga mengirim beberapa tenaga kesehatan untuk sekolah onkologi medik.

Ruang tindakan rencananya menggunakan fasilitas yang sudah tersedia di gedung IDIK (Instalasi Diagnostic Intervensi Kardiovaskuler) atau instalasi layanan penanganan jantung terpadu yang barusan diresmikan.

"Termasuk ruangan atau gedung kami persiapkan, sehingga tahun depan RSUD dr. Iskak sudah bisa menjadi pusat kanker di Jawa Timur," katanya.

Ia mengaku optimistis misi itu bisa terealisasi tahun depan.

Keberhasilan RSUD dr. Iskak dalam membangun fasilitas IDIK, serta dua kali sukses dalam operasi bedah jantung beberapa waktu lalu menjadi bukti bahwa upaya peningkatan mutu layanan kesehatan di rumah sakit daerah ini berjalan sesuai yang diproyeksikan sebelumnya.

"Ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam menyelenggarakan layanan kesehatan paripurna," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement