Senin 14 Nov 2022 14:43 WIB

Yayasan Katolik Sediakan Sport Center dan Homestay Dukung Muktamar

Lokasi ATMI tidak jauh dari Edutorium maupun UMS.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Lokasi Mukatamar Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).  (ilustrasi).
Foto: Humas UMS
Lokasi Mukatamar Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURAKARTA -- Dukungan ke panitia muktamar datang lagi dari kalangan lintas iman. Kali ini, lembaga pendidikan Katolik menyediakan kampus untuk digunakan panitia Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan berlangsung 18-20 November 2022.

Panitia Penerima Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah bertemu Pengurus Yayasan Karya Bhakti Surakarta (YKBS), Politeknik Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta. Pertemuan dilakukan di Meeting Room Yayasan, Kampus Karangasem, Solo.

Baca Juga

Lokasi ATMI tidak jauh dari Edutorium maupun Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), tempat pelaksanaan muktamar. Usai pertemuan, dilakukan peninjauan lokasi yang akan digunakan penggembira yaitu sport centre, tempat parkir, kamar mandi.

Dua pihak telah meninjau ke ATMI. Hadir Ketua Bidang III dari Penerima Muktamar, Dr Muhammad Musiyam dan Nurul Khawari dan Kepala Personalia Ign Joko Suprayitno. Musiyam mengatakan, silaturahmi untuk meminta dukungan pelaksanaan muktamar.

 

"Nyengkuyung bersama menyukseskan pelaksanaan Muktamar. Kami diberi kesempatan pengelola ATMI memanfaatkan sebagian fasilitas, mendukung pelaksanaan muktamar ke-48," kata Musiyam, Senin (14/11).

Nurul menuturkan, YKBS siap mendukung pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah menyediakan dua sport center (lapangan indoor). Bisa digunakan untuk transit atau penginapan penggembira menampung sekitar 500 orang lebih.

Selain sport center, juga tersedia empat kamar mandi dan empat urinoir. Ada 10 toilet di lokasi dekat pantry, ada lahan parkir untuk 50 kendaraan. Tapi, nanti di wilayah-wilayah ini harus steril dan dilihat bisa digunakan untuk apa saja.

"Kampus ATMI di Blulukan, Colomadu, Karanganyar, akan digunakan untuk parkir atau untuk tenda besar tempat transit. Ada juga empat toilet di sana, dan pihak yayasan juga menyediakan homestay yang bisa dimanfaatkan panitia," ujar Nurul.

Kepala Personalia YKBS, Ign Joko Suprayitno menyampaikan, sangat mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo. Apalagi, selama ini beberapa kali bekerja sama dengan UMS untuk kegiatan-kegiatan olahraga.

Terkait sport center yang dimiliki pihak yayasan, Joko menambahkan, sport center yang dimiliki cukup luas dan bersih. Kemudian, sport center yang dimiliki YKBS ini berada sekitar 200 meter di sebelah timur laut dari Kampus II UMS.

"Luasnya sekitar 2.000 meter persegi. Kamar mandi ada beberapa juga bersih," kata Joko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement