Senin 14 Nov 2022 16:33 WIB

Duet Ganjar dan Iwan Fals Hibur Peserta Borobudur Marathon

Penampilan Iwan Fals mampu menyihir para peserta Borobudur Marathon .

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Musisi Iwan Fals berdiet dengan Gubernur Jawa Tengah untuk menghibur ribuan peserta Borobudur Marathon 2022, di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Ahad (13/11).
Foto: Istimewa
Musisi Iwan Fals berdiet dengan Gubernur Jawa Tengah untuk menghibur ribuan peserta Borobudur Marathon 2022, di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Ahad (13/11).

REPUBLIKA.CO.ID,MAGELANG -- Duet mjsisi legandaris Iwan Fals dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meriahkan Borobudur Marathon 2022, di taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Ahad (13/11).

Gubernur Jawa Tengah dan Iwan Fals, keduanya tampil bareng (berdiet) untuk menghibur para peserta Borobudur Marathon yang sebelumnya juga tidak menyangka dengan kedatangan musisi kondang, Iwan Fals tersebut di tengah- tengah mereka.

Baca Juga

Meski hanya menyanyikan tiga buah lagu -- Hio, Bento dan Kemesraan-- ribuan peserta Borobudur Marathon cukup terhibur. Bahkan penampilan Iwan Fals mampu menyihir para peserta Borobudur Marathon untuk ikut menyanyi.

Bagi Ganjar, bisa tampil bareng dengan salah satu musisi idolanya mampu meninggalkan kesan dan pengalaman yang tidak akan pernah dilupakannya. Terlebih sang musisi ini memang telah dikaguminya sejak kecil.

"Bahkan setiap kali beliau konser, aku adol katok (red; menjual celana) agar bisa nonton penampilannya," ungkap Gubernur Jawa Tengah,  Ganjar Pranowo di hadapan peserta Borobudur Marathon.

Ganjar juga mengingat saat dirinya kuliah di UGM. Saat itu, Iwan Fals sering tampi dengan group bandnya di kampus. Pada beberapa kesempatan ia juga selalu menjadi panitia.

Namun hari ini berbeda, ia bosa diet bareng dengan misksi yang sidah lama dikaguminya. "Hari ini, saya bisa nyanyi dengan beliau, meskipun suara saya sungguh- sungguh fals," tambahnya.

Sementara itu, Ganjar juga menyampailan, perhelatan Borobudur Marathon kali ini berlangsung sukses. Peserta dan masyarakat begitu antusias mengikuti dan menyambuat agenda  tahunan ini.

Bahkan ada peserta perempuan yang berhasil memecahkan rekor tahun lalu. "Maka kita kasih bonus biar tambah semangat dan mudah-mudahan ini bagian dari pembinaan atlet sehingga anak- anak muda itu siap berprestasi di ajang- ajang berikutnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement