Rabu 16 Nov 2022 15:17 WIB

Latih Tanding Kedua di Malaysia, Persis Terus Genjot Kualitas Pemain

Jarak dari pertandingan sebelumnya tidak terlalu jauh.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Skuad Persis Solo bakal menggelar laga persahabatan dengan Tanjong Pagar United FC, Rabu (16/11/2022) sore.
Foto: Dokumen
Skuad Persis Solo bakal menggelar laga persahabatan dengan Tanjong Pagar United FC, Rabu (16/11/2022) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO –- Persis Solo terus melanjutkan agenda training camp yang dilaksanakan di Johor, Malaysia. Selain itu, mereka juga menggelar melakukan latih tanding kedua dengan Singapore Premier League, Tanjong Pagar United FC, pada Rabu (16/11/2022) sore.

Laga ini akan berlatar di Larkin Stadium, Johor, Malaysia. Pelatih Persis Solo, Rasiman, mengatakan ini akan menjadi persiapan yang bagus bagi para penggawa Laskar Sambernyawa. Selain sebagai unjuk kekuatan, hal tersebut juga bisa sebagai peningkatan kualitas bagi para pemain

"We prepare everybody, I trust everyone of them. Mudah-mudahan ketika mereka mendapatkan kesempatan dapat menunjukkan kualitasnya,” kata Rasiman ketika dihubungi.

Ia juga menjelaskan jarak dari pertandingan sebelumnya tidak jauh, hanya lima hari dari ketika lawan Johor Darul Ta’zim. Hal tersebut tentunya memacu pemain seperti kompetisi liga yang sesungguhnya.

“Pertandingan besok akan menjadi sangat bagus untuk persiapan liga, karena kita kemungkinan akan menghadapi pertandingan empat hari sekali. Skenario yang bagus untuk kita uji ke depannya,” terangnya.

Namun, mengingat kondisi tim, Rasiman menambahkan akan ada kemungkinan rotasi pemain. Selain memberikan kesempatan bermain untuk pemain lainnya, juga karena ada beberapa pemain yang cedera ringan.

“Tentunya akan ada beberapa pemain yang akan kita rotasi karena cedera dan minor injury,” ujar dia.

Namun meski akan menggunakan sedikit perbedaan komposisi pemain, Rasiman mengaku masih akan bermain dengan pola permainan yang yang sama seperti laga sebelumnya.

“Saya rasa kita akan bermain dengan same way. Hal seperti ini sudah biasanya kita lakukan di Solo, ada double friendly match dalam waktu satu pekan,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement