Kamis 17 Nov 2022 14:44 WIB

Bulog DIY Masifkan OP Menjelang Nataru

Supply bahan pokok tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan di pasar tersedia

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bulog DIY Masifkan OP Menjelang Nataru (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bulog DIY Masifkan OP Menjelang Nataru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Yogyakarta menyebut terus melakukan operasi pasar secara masif menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Kepala Perum Bulog Kanwil Yogyakarta, Muhammad Attar Rizal mengatakan, pihaknya bahkan melakukan operasi tiap hari.

Hal ini guna menjaga stabilitas harga pangan dan memastikan ketersediaan pangan mencukupi, khususnya di DIY. "Kami juga setiap hari melakukan operasi pasar," kata Attar usai melakukan peninjauan di Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (17/11).

Baca Juga

Pihaknya juga rutin menyuplai bahan pokok ke pasar-pasar tradisional. Yakni ke outlet yang dimiliki masyarakat hasil binaan Bulog, Rumah Pangan Kita (RPK).

Supply bahan pokok tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan di pasar tersedia. Meskipun, kata Attar, dilakukannya supply bahan pokok ini bukan berarti ketersediaan di pasar sedikit.

"Tiap hari kita supply, jadi kita tidak lepas, bisa dicek barang-barang (stok) kita, baik itu (kualitas) medium yang penugasan pemerintah, maupun yang (kualitas) premium. Ini supaya ketersediaan di pasar gampang," ujar Attar.

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat tidak panik dengan ketersediaan pangan menjelang Nataru meski ada peningkatan permintaan di masyarakat. Bahkan, hingga akhir tahun nanti ketersediaan pangan masih sangat mencukupi.

"Jadi tidak usah panik, karena kadang-kadang ketika harga naik masyarakat berpikir barang habis, tidak. Kita akan terus gelontorkan untuk (pangan) itu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement