Kamis 17 Nov 2022 19:56 WIB

Pemkab Pekalongan Siap Tambah Stasiun Pompa untuk Cegah Banjir

Banjir akan cepat surut dan tidak menimbulkan dampak kerusakan jalan.

Pemkab Pekalongan Siap Tambah Stasiun Pompa untuk Cegah Banjir (ilustrasi).
Foto: Thoudy Badai_Republika
Pemkab Pekalongan Siap Tambah Stasiun Pompa untuk Cegah Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN -- Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, siap menambah stasiun pompa air dan membangun selokan di Desa Pacar sebagai upaya mencegah banjir dan kerusakan jalan karena terdampak banjir.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan pihaknya berencana membuat selokan dan menambah kapasitas rumah pompa air yang menjadi lebih besar pada 2023 agar banjir tidak menggenangi Desa Pacar.

Baca Juga

"Saat ini, kondisi jalannya sudah baik. Akan tetapi, kalau jalannya tergenang lagi maka percuma karena jalan itu akan rusak lagi," katanya, Kamis (17/11/2022).

Dia telah memerintahkan dinas terkait segera melakukan upaya agar banjir tidak menggenangi jalan maupun pemukiman penduduk.

 

Apabila disediakan rumah pompa air yang lebih besar dan pembuatan selokan, kata dia, banjir akan cepat surut dan tidak menimbulkan dampak kerusakan jalan. "Jadi, harapannya kalau banjir bisa cepat surut," kata Fadia Arafiq.

Pihaknya berusaha seoptimal mungkin untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan perekonomian di daerah agar masyarakat merasa lebih sejahtera.

"Kami akan melakukan secara pelan-pelan dan bertahap. Insyaallah segala upaya akan saya maksimalkan," katanya.

Kepala Desa Pacar Mansyur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pekalongan yang telah melakukan pembangunan jalan di Desa Pacar karena hal itu akan membantu kelancaran masyarakat dalam beraktivitas.

"Semoga apa yang sudah dibangun ini bisa bermanfaat untuk warga Desa Pacar dan sekitarnya. Yang jelas, aktivitas warga pun akan lancar," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement