Selasa 22 Nov 2022 22:25 WIB

Tiket KA Libur Akhir Tahun di Daop Semarang Terjual 9 Persen

Banyak calon penumpang yang kemungkinan masih menunggu kebijakan libur Natal.

Tiket KA Libur Akhir Tahun di Daop Semarang Terjual 9 Persen (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tiket KA Libur Akhir Tahun di Daop Semarang Terjual 9 Persen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- PT KAI tiket KA jarak jauh untuk keberangkatan di masa libur Natal dan akhir tahun dari dan menuju berbagai daerah di wilayah Daop 4 Semarang baru terjual sekitar 9 persen sejak penjualannya dibuka sekitar dua pekan lalu.

"Persediaan tiket untuk perjalanan di masa libur Natal dan akhir tahun masih tersedia banyak," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko dalam siaran pers di Semarang, Selasa (22/1.

Baca Juga

Dari 571.376 tempat duduk yang disiapkan, kata dia, baru terjual sekitar 50.198 kursi. Tiket KA untuk masa libur Natal dan akhir tahun sudah mulai dijual sejak 7 November 2022.

Menurut dia, jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah. Ia menuturkan peningkatan penjualan diperkirakan baru akan terjadi pada waktu mendekati masa libur.

 

"Banyak calon penumpang yang kemungkinan masih menunggu kebijakan libur Natal dan akhir tahun," katanya.

Meski tersedia banyak tiket KA reguler, PT KAI Daop Semarang juga sudah mulai menjual tiket KA tambahan untuk perjalanan selama libur Natal dan akhir tahun.

Jumlah tiket dari 12 KA tambahan yang disediakan mencapai 360.720 kursi.

Wajib sudah divaksin dosis ketiga bagi calon penumpang dewasa, lanjut dia, masih menjadi syarat utama dalam perjalanan KA jarak jauh.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement