Selasa 29 Nov 2022 14:16 WIB

Orang Tua Perlu Berikan Perhatian pada Potensi Anak

Setiap anak memiliki kelebihan pada bidangnya masing-masing.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah anak bernyanyi bersama saat mengikuti pentas kreativitas anak (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Makna Zaezar/wsj.
Sejumlah anak bernyanyi bersama saat mengikuti pentas kreativitas anak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, DIY, Kustini Sri Purnomo membuka Sleman School Expo 2022. Dalam arahannya, Kustini menyampaikan imbauannya agar orang tua bisa lebih memberikan perhatian terhadap potensi yang dimiliki anak.

Kustini juga menekankan setiap anak memiliki kelebihan pada bidangnya masing-masing. Sehingga, orang tua perlu memberikan arahan yang tepat untuk mengembangkan potensi tersebut.

“Dengan sistem kurikulum belajar merdeka ini, saya mengharap semua kita fasilitasi untuk mengeksplor bakat anak-anak kita, potensi apa yang dimiliki anak, mari kita dukung,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyerahkan beasiswa pendidikan dasar jenjang sekolah dasar secara simbolis kepada sembilan siswa serta beasiswa Baznas kepada perwakilan delapan siswa SD.  Usai acara, bupati bersama jajaran melanjutkan agenda dengan meninjau stan sekolah yang berisi hasil kreasi para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana melaporkan, Sleman School Expo 2022 mengangkat tema Wujud Aksi Nyata Kurikulum Merdeka. Dengan tema tersebut, kegiatan disebut menjadi wujud implementasi pelaksanaan kurikulum merdeka di Sleman.

Ia menambahkan, sebanyak 38 SD terlibat dalam agenda tersebut. "Pelaksanaan hari ini ditampilkan pameran karya siswa, penampilan dari kreativitas siswa, penyerahan beasiswa pendidikan dasar, serta talkshow platform merdeka belajar," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement