Rabu 07 Dec 2022 17:21 WIB

H-3 Ngunduh Mantu, Kaesang Gelar Selamatan di Mangkunegaran 

Kaesang mengungkapkan persiapannya tidak jauh berbeda dengan orang lain.

Rep: c02/ Red: Fernan Rahadi
Jelang pernikahan Kaesang Pangarep Wilujengan di Pura Mangkunegaran, Rabu (7/12).
Foto: Republika/Alfian
Jelang pernikahan Kaesang Pangarep Wilujengan di Pura Mangkunegaran, Rabu (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep menggelar acara selamatan menjelang acara pernikahan ngunduh mantu di Kota Solo Ahad (11/12) mendatang. 

"Tadi habis wilujengan ya, syukuran sama mohon keselamatan dan kelancaran saat hari Minggu," kata Kaesang usai melakukan wilujengan, Rabu (7/12).

Selama acara tersebut, Kaesang menjelaskan bahwa dirinya acara yang berlangsung hanya doa dan makanan khas Mangkunegaran. "Ya doa dan makan-makan nasi liwet dikasih khas Mangkunegara," jelasnya.

Setelah ini, Kaesang menjelaskan akan menggelar pengajian di kediaman, Sumber, Banjarsari, Kota Solo, Kamis (8/12) mendatang. "Besok pengajian. pengajian di rumah setelah itu rampung," katanya.

 

Ketika disinggung soal kesiapan menjelang acara pernikahan, Kaesang mengatakan bahwa ada beberapa persiapan. Namun, ia mengaku persiapannya tidak jauh berbeda dengan orang lain. "Ya persiapan pernikahan kan kayak orang-orang pada umumnya. Ya ada persiapan, kalau tidak dipersiapkan ya bagaimana. Semua aman, Insya Allah semua aman" katanya.

Setelah ini, Adik dari Gibran Rakabuming tersebut akan berziarah ke makam eyang Sudjiatmi Notomihardjo di Mundu, Karanganyar. "(Malam eyang) Habis ini saya kesana, terus gym, kulineran, tidur, nonton bola," ucapnya.

Selain itu, ketika disinggung soal bagaimana kesiapannya saat acara ijab kabul yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu (10/12) mendatang pihaknya mengaku sudah siap. Bahkan ia mengaku sudah persiapan sejak bulan Juni. "Iya (dari Juni latihan ijabnya) terus kenapa. Insya Allah sudah hafal, bismillah sudah hafal," pungkasnya.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement