Rabu 07 Dec 2022 23:24 WIB

Persib Bandung Tundukkan Persik Kediri 3-0

Pertandingan Persib Bandung menghadapi Persik Kediri berjalan cukup seru.

Persib Bandung Tundukkan Persik Kediri 3-0 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Persib Bandung Tundukkan Persik Kediri 3-0 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Persib Bandung menundukkan Persik Kediri dengan skor 3-0, dalam pertandingan sepak bola lanjutan putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu malam (7/12/2022).

Pertandingan Persib Bandung menghadapi Persik Kediri berjalan cukup seru karena kedua kesebelasan mampu menampilkan permainan terbaik untuk bisa meraih poin penuh pada laga putaran pertama Liga 1 yang digelar sistem terpusat.

Baca Juga

Persib yang tidak diperkuat pemain naturalisasi, Marc Klok, pada babak pertama serangannya sering mampu merepotkan pertahanan lawan. Sedangkan, Persik Kediri yang unggul menguasai permainan juga belum mampu menciptakan gol.

Persib mampu mencetak gol menit 11 melalui sepakan kaki pemain depan, David Da Silva, setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain sayap kiri, Zalmando. Kedudukan berunah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

 

Persib menambah gol ke gawang Persik pada menit 19, dari kaki David Da Silva, setelah berhasil lolos melewati dua pemain belakang lawan, langsung melepaskan tendangan dan gol. Sehingga, memantapkan keunggulan bagi Persib menjadi 2-0.

Persib yang unggul dua gol atas Persik tersebut tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Persik kelihatan lebih agresif untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun serangan Persik baik melalui M Ridwan maupun Faris Aditama, belum mampu membuahkan gol untuk timnya.

Persik mendapat peluang emas pada menit 62 melalui tendangan penalti, setelah terjadi handball pemain belakang Persib, Nick Kuipers. Namun, Persik yang mempercayakan Renan Da Silva, untuk mengambil tendangan penalti, gagal karena bola berhasil diblok kiper Persib, Teja Paku Alam, sehingga selamatlah gawang Persib dan kedudukan tetap 2-0.

Namun, Persib justru kembali memperbesar keunggulan pada menit 69 melalui tendangan keras kaki Febri Hariyadi sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Tim Maung Bandung. Kedudukan 3-0 ini, tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Steven Yubel Poli, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas usai pertandingan mengatakan tim sangat senang dengan hasil yang didapat meraih kemenangan melawan Persik. DIa memberi selamat kepada pemain Persib yang bekerja keras dalam pertandingan ini, dan pelatih selalu melihat bagaimana progres pemain dalam latihan sebelum bertanding.

"Kami akan melakukan evaluasi untuk persiapan karena tiga hari ke depan akan bertanding lagi. Kami selalu ada evaluasi pada setiap pertandingan baik itu kekurangan tim saat melawan Persik," katanya.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Da Silva Teixeira Alves mengatakan Persik kecewa karena kalah dan menilai sejumlah pemain Persib mempunyai kualitas tinggi. Persik pada babak pertama berusaha menyerang tetapi beberapa peluang penyelesaian akhir yang belum menghasilkan gol.

"Kami masih perlu beberapa untuk dievaluasi terutama penyelesaian akhir. Pada babak kedua mendapat penalti, tetapi sayang jika menghasilkan gol akan mengubah mental pemain lebih baik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement