Jumat 09 Dec 2022 14:38 WIB

Antusiasme Warga Saksikan Prosesi Siraman Erina Gudono

Kedua calon mempelai didoakan menjadi pasangan sakinah mawadah warahmah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Prosesi siraman Erina Gudono.
Foto: Febrianto Adi Saputro
Prosesi siraman Erina Gudono.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Hamidah (57 tahun) warga Plemburan, Ngaglik, Sleman, DIY, ingin menyaksikan prosesi siraman calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erina Gudono. Dirinya mengaku rela menyelesaikan pekerjaannya sejak pagi agar bisa ikut nonton bareng upacara siraman Erina Gedung Serbaguna Purwosari, Sinduadi, Sleman.

"Ya baru saja dari selesai pekerjaan rumah habis nyuci, habis bersih-bersih rumah langsung berangkat ke sini takut ketinggalan," kata Hamidah, Jumat (9/12/2022).

Hamidah mengaku antusias lantaran ada warga Purwosari yang besanan dengan Presiden RI Joko Widodo. Tidak hanya hari ini, dirinya juga ikut menyaksikan pengajian yang diselenggarakan Kamis (8/12) sore kemarin.

"Antusiasme saya kan karena ini putra Pak Presiden, jadi saya ingin lihat. Kalau di rumah punya tv yang itu saya lihat di tv, sekarang saya nggak punyai tv jadi saya lihat ke sini pengen lihat acaranya dari semenjak pengajian kemarin sampai sekarang nobar," ujarnya.

Dirinya terlihat tiba di gedung serbaguna 30 menit sebelum rangkaian upacara adat pernikahan Kaesang-Erina dilakukan. Ia mengaku mengayuh sepeda dari rumahnya yang hanya lima menit dari lokasi nobar. "Saya kan naik sepeda. Lima menit sampai," katanya.

Ia turut mendoakan agar kedua calon mempelai menjadi pasangan sakinah, mawadah, warahmah, dan berkah. Dirinya juga mendoakan agar keduanya dianugerahi keturunan yang mampu menjadi pemimpin.

"Mudah-mudahan putranya Pak Presiden serta menantunya dijadikan keluarga sakinah, mawadah, warahmah, dan barokah. Mudah-mudahan di bawahnya jadi pemimpin yang lebih bagus dari sekarang," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement