Jumat 09 Dec 2022 20:03 WIB

Abu Bakar Ba'asyir Doakan Perkawinan Kaesang-Erina Diberkati Allah

Ia mendoakan agar para tamu yang hadir mendapatkan berkah dari Allah.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Abu Bakar Ba'asyir Doakan Perkawinan Kaesang-Erina Diberkati Allah (ilustrasi).
Abu Bakar Ba'asyir Doakan Perkawinan Kaesang-Erina Diberkati Allah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO –- Salah satu pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin, Grogol, Sukoharjo Ustad Abu Bakar Ba'asyir berdoa agar pernikahan anak bungsu presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono agar diberkati oleh Allah SWT. 

Hal tersebut sempat beredar di video berdurasi 58 detik yang berisi Abu Bakar Ba'asyir yang sedang memberikan doa dan pesan-pesan atas pernikahan Kaesang-Erina. "Yang perlu saya nasihatkan kepada bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara sekalian umat Islam yang saat ini sedang banyak datang ke perkawinan anak Bapak Presiden. Semoga perkawinan ini diberkati oleh Allah subhanahu wa ta'ala," kata Ba'asyir.

Baca Juga

Selain itu, Ba'asyir juga berharap agar acara yang akan berlangsung di Yogyakarta dan Kota Solo diberikan kelancaran. Bahkan ia mendoakan agar para tamu yang hadir mendapatkan berkah dari Allah.

"Bapak-bapak, dan ibu-ibu yang sedang datang menghadiri perkawinan ini dan yang selanjutnya, kepada bapak-bapak penjaga keamanan, bapak-bapak polisi agar supaya keamanannya dijaga dengan baik, dan para tamu ini diterima dengan baik. Dan insyaallah dengan niat supaya menghadiri perkawinan dengan aman,Insyaallah diberi pahala oleh Allah."

 

Sementara itu, humas pondok pesantren Al Mukmin Endro Sudarsono ketika dimintai keterangan pada Jumat (9/12) membenarkan bahwa video tersebut memang ditujukan pada acara pernikahan anak bungsu Presiden Jokowi. Sekaligus, ia mengatakan bahwa itu adalah doa beliau agar acara berlangsung kondusif.

"Alhamdulillah itu doa dari Ust. Abu Bakar Ba'asyir untuk pernikahan mas Kaesang anak Presiden Jokowi sekaligus harapan dari ust. Abu Bakar Ba'asyir atas keamanan dan kondusifitas kota Solo," pungkas Endro.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement