Jumat 09 Dec 2022 21:23 WIB

Jokowi Harap Akad Pernikahan Kaesang-Erina Besok Berjalan Lancar

Sejumlah seserahan diberikan dalam acara midodareni.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, saat rangkaian prosesi pernikahan Kaesang-Erina.
Foto: Republika/Alfian
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, saat rangkaian prosesi pernikahan Kaesang-Erina.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap akad nikah putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono yang akan digelar besok berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai digelarnya acara Midodareni.

"Yang paling penting saya berdoa agar besok ijab qobul berjalan dengan baik dan nanti Ahad tasyakuran bisa berjalan dengan baik," kata Jokowi, Jumat (9/12/2022).

Jokowi juga mengaku tak menyampaikan pesan apapun untuk Kaesang. Katanya, sudah terlalu banyak nasehat yang ia berikan.

"Udah kebanyakan nasehat saya," kata Jokowi seraya tertawa.

Jokowi dan keluarga tiba di kediaman Erina sekitar pukul 19.00 WIB. Sejumlah seserahan juga diberikan dalam acara midodareni tersebut. "Seserahannya banyak banget, ada pisang ada banyak," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga digelar tilik nitik. Hanya Iriana Jokowi yang diperbolehkan bertemu dengan Erina.

"Tadi yang boleh menengok Mbak Erina Gudono hanya Bu Jokowi, yang lainnya nggak boleh, Mas Kaesang nggak boleh, semuanya boleh," ungkapnya.

Iriana Jokowi mengatakan dalam tilik nitik tersebut tidak ada pesan yang disampaikan. Iriana mengakui sempat mengobrol dengan Erina.

Namun ia tak mengungkapkan isi perbincangannya dengan Erina Gudono. "Nggak ada pesan. Cuma obrolan aja," kata Iriana.

Sementara itu Kaesang mengaku berbahagia jelang ijab qobul besok. "Bahagia, bahagia," ungkapnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement