Jumat 09 Dec 2022 22:05 WIB

Amplaz Tetap Beroperasi Saat Pernikahan Kaesang-Erina

Ada beberapa perubahan yang akan diterapkan selama berlangsungnya akad nikah.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir memantau lokasi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (91/12).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir memantau lokasi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (91/12).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pusat perbelanjaan Ambarrukmo Plaza (Amplaz) tetap beroperasi saat dilangsungkannya akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Sabtu (10/12). Lokasi akad nikah keduanya berada di samping Amplaz, yakni di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY.

"Normal (beroperasi) seperti biasa mulai jam 10.00 WIB sampai 22.00 WIB," kata General Manager Amplaz, Surya Ananta, Jumat (9/12).

Baca Juga

Meski begitu, ada beberapa perubahan yang akan diterapkan selama berlangsungnya akad nikah putra Presiden Joko Widodo tersebut. Surya menyebut, akses masuk pengunjung akan dialihkan dari pintu timur ke pintu selatan.

"Perubahan hanya pada akses masuk pintu timur dari jam 10.00-17.00 WIB, itu semua dialihkan ke pintu selatan," ujar Surya.

 

Sementara, untuk kendaraan roda dua maupun roda empat akan masuk melalui pintu barat. Surya  menyebut, perubahan tersebut hanya selama berlangsungnya proses akad nikah. "Setelah pukul 17.00 WIB, akses akan kembali normal," jelasnya.

Seperti diketahui, prosesi akad nikah sebagian besarnya hanya akan diikuti oleh keluarga dan kerabat calon mempelai. Namun, sejumlah tamu VVIP juga akan mengikuti prosesi akad nikah tersebut.

Di H-1 menjelang prosesi akad nikah, sudah ada beberapa tamu VVIP yang berdatangan ke Royal Ambarrukmo. Mulai dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, hingga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.

Anwar terlihat datang bersama istrinya, Idayati yang juga merupakan adik kandung Jokowi. Selain itu, Menteri BUMN, Erick Thohir juga datang ke lokasi untuk memantau dan mengecek persiapan lokasi akad nikah.

ET sendiri juga merupakan Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina. Termasuk mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama yang juga terlihat di lokasi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement