Senin 12 Dec 2022 21:39 WIB

Ubaya Terpilih Jadi Tempat Penyelenggara AUG 2024

Ajang kompetisi olahraga untuk para atlet dari berbagai universitas.

Ubaya Terpilih Jadi Tempat Penyelenggara AUG 2024 (ilustrasi).
Foto: Antara/Feny Selly
Ubaya Terpilih Jadi Tempat Penyelenggara AUG 2024 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Universitas Surabaya (Ubaya) terpilih sebagai perguruan tinggi swasta di Surabaya yang menjadi tempat penyelenggaraan ASEAN University Games (AUG) 2024.

"Dipilihnya Ubaya sebagai venue AUG menjadi momen untuk mempersiapkan Ubaya pada ajang-ajang internasional lainnya," kata Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Dra. Christina Avanti, M.Si., Apt., di Surabaya, Senin (12/12/2022).

Baca Juga

ASEAN University Games merupakan ajang kompetisi olahraga untuk para atlet dari berbagai universitas. AUG diadakan setiap dua tahun oleh ASEAN University Sport Council.

Di tahun 2024 mendatang, Indonesia menjadi tuan rumah AUG bertempat di Surabaya dan Malang. Untuk Surabaya, Ubaya menjadi satu dari empat perguruan tinggi yang ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan AUG.

"Kami siap menjadi tuan rumah dan akan bergotong royong bersama menyukseskan perhelatan ini. Ubaya akan mempersiapkan fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan AUG nantinya," ujar Tina, sapaan akrabnya.

Tempat di Ubaya yang akan dipakai adalah Ubaya Sports Center dan Perpustakaan lantai 5.

Tina berharap penyelenggaraan AUG di Ubaya dapat membangkitkan semangat anak-anak muda di Ubaya terlebih di Jawa Timur.

Selain itu, dapat menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur dalam mengikuti pertandingan sekelas ASEAN.

"Kita bisa banyak belajar bagaimana menyelenggarakan kegiatan olahraga internasional dan bangga bisa menjadi bagian dari itu," tuturnya.

ASEAN University Sports Council (AUSC) Secretariat, Roestam Effendi Sijar menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ubaya untuk mendukung AUG dari segi venue.

"Kami beserta tim delegasi lain diajak berkeliling Ubaya. Ubaya memiliki tempat sport yang sesuai dengan kriteria penyelenggaraan AUG," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement