Selasa 13 Dec 2022 18:58 WIB

Lawan Barito Putera, Persis Janji Tampil dengan Intensitas Tinggi

Tim lawan memiliki keunggulan di beberapa lini.

 Jumpa pers Persis Solo sebelum laga melawan Barito Putera, Selasa (13/12).
Foto: Tangkapan layar
Jumpa pers Persis Solo sebelum laga melawan Barito Putera, Selasa (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pekan ke 14 Liga 1 2022-2023, Persis Solo akan menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Rabu (14/12/2022). Meski Barito Putera berada di peringkat ke-17, pelatih Persis Solo Leonardo Medina atau yang akrab disapa Leo akan tetap menghormati tim lawan.

Menurutnya, tim lawan akan menunjukkan performa permainan yang jauh lebih baik demi mendongkrak posisi di klasemen.

“Karena mereka ingin menunjukkan performa yang baik, tentunya itu menjadi sulit untuk kita. Tapi kita akan menunjukkan permainan dengan intensitas tinggi sebisa kita dan fokus pada perkembangan tim,” kata Leo.

Selain itu, Leo akan fokus kepada pemulihan pemain karena padatnya jadwal liga. Menurutnya tim lawan memiliki keunggulan di beberapa lini.

“Kita akan menghadapi pertandingan ketiga dan telah menyiapkan strategi karena akan menghadapi klub yang sangat baik dalam segi permainan, memiliki pemain sayap yang cepat, dan pemain asing berpengalaman,” ujarnya.

Menguasai permainan akan disiapkan dengan baik oleh Leonardo. “Kita harus menjaga penguasaan bola dengan baik dan juga stamina pemain,” terang dia.

Pada laga kontra Barito Putera, Laskar Sambernyawa tidak akan diperkuat Jaime (sanksi), Riyandi (timnas), dan Eky Taufik, Jauhari, beserta Andri Ibo karena cedera. Mengenai absennya beberapa pemain, Leonardo ingin mempercayakan penuh kepada seluruh pemain yang dimiliki.

“Saya telah bekerja dengan semua pemain, saya percaya mereka semua dan semua pemain memiliki karakteristik masing-masing,” lanjutnya.

Sementara itu, Irfan Bachdim menyampaikan meski tim memiliki momentum yang tidak maksimal, pihaknya akan tetap bermain maksimal dengan mengikuti arahan pelatih.

“Kita fokus kepada recovery dan lebih kepada taktik untuk pertandingan. Kita selalu siap karena kita punya strategi dari pelatih dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik untuk pertandingan besok," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement