Selasa 13 Dec 2022 21:40 WIB

Bertemu MBZ, Gibran Berencana Terbang ke UEA Jalin Kerja Sama

Gibran mengaku bahwa proposal kerja sama sudah sampai di UEA.

Bertemu MBZ, Gibran Berencana Terbang ke UEA Jalin Kerja Sama. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Bertemu MBZ, Gibran Berencana Terbang ke UEA Jalin Kerja Sama. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) akhir tahun 2022 untuk menemui Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan membahas kerjasama. 

Gibran mengaku pertemuan tersebut akan membahas mulai dari pembangunan hingga kemiskinan di Kota Solo. Hal tersebut adalah perpanjang dari pembicaraannya dengan Mohamed Bin Zayed Al-Nahyan setelah pernikahan adiknya Kaesang Pangarep.

Baca Juga

"Saya sedang mencari pembiayaan, tapi intinya saya sudah ada solusi. Makanya saya minta teman-teman media akhir tahun ojo nggoleki aku, tak nggolek duit," kata Gibran, Selasa (13/12/2022).

Gibran mengatakan awalnya adalah ketika ada obrolan antara dirinya dengan Pangeran MBZ tentang angka kemiskinan di Kota Solo yang turun mencapai 70 persen. Tak disangka, cerita tersebut mendapatkan respon baik oleh MBZ.

"Terus kemarin saya cerita juga Pak ini kan ono berita itu lho penurunan area kumuh di Solo 70 persen. Tak ceritani (saya ceritakan) itu di mobil soal kuwi (itu). (Dijawab) Wah apik banget. Dadekke (dijadikan) 100 persen gimana?, (jawab Gibran) Yo no, direwangi ya (dibantu ya) ya," ungkapnya. 

Selain itu, Gibran mengaku bahwa proposal kerja sama sudah sampai di UEA. "Sudah sampai sana (proposalnya), kemarin juga sampai sana. Kemarin juga ada menteri untuk melaporkan masalah itu, Aku tinggal mabur presentasi," jelasnya.

Gibran menjelaskan, bantuan tersehut akan dialokasikan di beberapa bidang. Mulai dari Olahraga, kemiskinan, RTLH, hingga kesehatan. "Nanti ada bantuan-bantuan dari beliau-beliau, Untuk itu tadi sing mangkrak-mangkrak. Akhir tahun tak rampungke. Sing duite kurang tak golekke duite (yang dana kurang nanti tak carikan dana)," pungkasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement