Kamis 15 Dec 2022 13:37 WIB

Gelar Kesepakatan dengan BPJS Sleman, Bupati Targetkan UHC 98 Persen pada 2023

Bupati berharap kolaborasi tersebut dapat terus terjalin.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo
Foto: istimewa
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menandatangani Kesepakatan Bersama dengan BPJS Kesehatan Kabupaten Sleman, di Ruang Rapat Bupati Sleman, Kamis (15/12). Kustini mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan komunikasi yang baik antara BPJS Sleman dengan Pemkab Sleman.

Kesepakatan bersama tersebut merupakan kerja sama penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional bagi Masyarakat Kabupaten Sleman terkait pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC).

Menanggapi capaian UHC, Bupati menargetkan Sleman dapat mencapai 98 persen pada tahun 2023.

"Tentu harus kita syukuri untuk capaian terbaru ini. Namun kita harus terus upayakan agar nanti Insya Allah pada tahun 2023 kita sudah 98 persen dan Insya Allah pada 2024 sudah terpenuhi 100 persen," kata Kustini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/12/2022).

Bupati berharap kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sleman dengan BPJS Kesehatan Sleman dapat terus terjalin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Sleman, Idar Aries Munandar menyampaikan penandatanganan kesepakatan bersama tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap visi dan misi kabupaten Sleman terkait kesehatan. Dengan peningkatan kualitas kesehatan, diharapkan angka kesejahteraan masyarakat pun dapat meningkat.

"Kami sampaikan terima kasih atas semangat Bupati  dalam mendukung program ini," ucapnya.

Ia mengungkapkan capaian UHC Kabupaten Sleman per desember ini sudah mencapai 96,71 persen. "Dengan dukungan bersama, semoga capaian ini dapat semakin meningkat," ujar Idar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement