Selasa 20 Dec 2022 23:23 WIB

PWI Kabupaten Kudus Gelar Pameran Foto

Jumlah foto yang dipamerkan sebanyak 80 foto.

PWI Kabupaten Kudus Gelar Pameran Foto (ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
PWI Kabupaten Kudus Gelar Pameran Foto (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menggelar pameran foto jurnalistik bertajuk "Kudus dalam Bingkai" yang berlangsung pada 20-22 Desember 2022.

Pameran foto yang berlangsung di Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kudus itu dibuka oleh Ketua DPRD Kudus Masan.

Baca Juga

"Jumlah foto yang dipamerkan sebanyak 80 foto yang merupakan karya para wartawan di Kabupaten Kudus selama dua tahun terakhir," kata Ketua PWI Kabupaten Kudus Saiful Annas di Kudus, Selasa (20/12/2022).

Puluhan foto yang dipamerkan, kata dia, mulai dari foto tentang penanganan kasus COVID-19, bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga sejumlah landmarkKota Kudus yang hilang karena perkembangan zaman.

Ia berharap selama tiga hari ke depan banyak warga yang berkunjung untuk melihat pameran foto ini.

Selain pameran, juga digelar pelatihan jurnalistik, mulai dari kelas jurnalistik penulisan berita, penulisan rilis media, penulisan feature, hingga kelas foto jurnalistik dasar, kelas foto jurnalistik tingkat lanjutan, hingga ada lomba oto on the spot.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kudus Yusi Sasepti mewakili bupati mengapresiasi digelarnya pameran foto jurnalistik, sehingga melalui rangkaian kegiatan ini nantinya muncul talenta baru di bidang jurnalistik, baik menulis berita maupun di bidang foto jurnalistik.

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan foto dalam pameran foto jurnalistik ini bisa dijadikan bahan sosialisasi sebagai bentuk toleransi antarumat beragama.

"Adanya kelas jurnalistik diharapkan juga memberi edukasi terhadap masyarakat, terutama dalam memilah berita yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan serta berita hoaks," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement