Ahad 25 Dec 2022 16:13 WIB

Penjualan Tiket Terbanyak Daop 8 Surabaya Terjadi 23 Desember

Daop 8 menyediakan tiket 455.570 tempat duduk untuk kereta apa jarak jauh.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah penumpang memasuki Kereta Api (KA) Sancaka di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Sejumlah penumpang memasuki Kereta Api (KA) Sancaka di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengungkapkan, jumlah tiket kereta api jarak jauh yang terjual pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2023, tepatnya hingga Sabtu (24/12) tercatat sebanyak 288.188 tempat duduk. Daop 8 Surabaya menyediakan tiket 455.570 tempat duduk untuk kereta apa jarak jauh sepanjang masa angkutan Nataru, tepatnya mulai 22 Desember hingga 8 Januari 2023.

Luqman menjelaskan, penjualan tertinggi tercatat pada 23 Desember 2022, di mana terjual sebanyak 40.307 tiket. "Kota tujuan terbanyak menuju ke arah Jakarta, Yogyakarta, Bandung, serta ke Jember dan Banyuwangi," kata Luqman, Ahad (25/12/2022).

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada masa angkutan Nataru, pihaknya menyediakan area booth dan game zone di Statiun Gubeng, Surabaya. Booth dan game zone diperuntukkan bagi penumpang kereta api jarak menengah dan jauh yang sedang menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Surabaya Gubeng.

"Fasilitas baru tersebut disediakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa kereta api saat masa angkutan ," ujarnya.

Luqman melanjutkan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas booth dan game zone secara gratis saat menunggu keberangkatan kereta. Dengan hadirnya layanan tersebut, diharapkan dapat mengurangi kebosanan saat menunggu ketersediaan kereta serta memberikan pengalaman baru penumpang kereta api keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement