Senin 26 Dec 2022 15:40 WIB

Momen Tahun Baru, BAJC Tawarkan Wisata ‘Sunrise’ Sambil Offroad

Wisatawan akan diajak berkeliling kawasan desa di Kecamatan Bandungan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
 Wisata mengikuti paket Bandungan Tour Village dengan kendaraan offroad sambil menikmati panorama alam di lereng Gunung Ungaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.
Foto: Dokumen
Wisata mengikuti paket Bandungan Tour Village dengan kendaraan offroad sambil menikmati panorama alam di lereng Gunung Ungaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dalam menyambut momen pergantian tahun, objek wisata Bandungan Tour Village menawarkan agenda wisata menarik, berpetualangan offroad dengan jeep untuk menyambut sunrise pertama tahun 2023 di lereng Gunung Ungaran.

Selain menikmati keindahan alam pegunungan dan suasana perdesaan, paket wisata ini juga menawarkan pengalaman seru kepada wisatawan, yang akan menikmati masa liburan akhir tahun mendatang.

Direktur PT Bepezee Bandungan Adventure Jeep Community, Badai Zulqarnain mengatakan, paket wisata Bandungan Tour Village menyambut Tahun Baru 2023 menawarkan keseruan serta pengalaman baru.

Karena wisatawan akan diajak berkeliling kawasan desa di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, dengan mengendarai mobil khusus wisata offroad menuju ke sejumlah kawasan produksi kerajinan, produksi kuliner, dan destinasi wisata alam.

Selain itu juga diajak berwisata di alam terbuka dengan menyusuri hutan dan perkebunan di Pegunungan Ungaran. Jalur tanah dan berbatu dipinggiran hutan dengan pemandangan yang indah bakal memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan.

Bagi pemburu matahari terbit tentu akan memberikan pengalaman yang menantang selama perjalannya. Sebab petualangan Bandungan Tour Village ini akan dimulai saat hari masih gelap (menjelang fajar).

“Berkendara jeep dengan rute yang bervariasi mulai dari aspal hingga jalanan desa di pegunungan menjadi sensasi tersendiri, apalagi saat menyusuri lereng pegunungan cukup menantang kebeanian para wisatawan,” ungkapnya, di Ungaran, Senin (26/12).  

Selama perjalanan, para wisatawan akan diajak menyambangi spot- spot swafoto dengan latar belakang keindahan panorama alam yang cukup asri. “Baik panorama lereng Gunung Ungaran, Danau Rawapening, maupun jajaran gunung di sekelilingnya,” tegas Badai.

Koordinator lapangan Bandungan Adventure Jeep Community, Prasetyo menambahkan, sebenarnya ada dua pilihan jalur untuk paket wisata Bandungan Tour Village di akhir tahun nanti, yakni jalur fun dan jalur extreme.

Namun khusus menyambut pergantian tahun nanti hanya akan menggunakan jalur guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. “Selain itu, pemilihan jalur fun juga sesuai dengan rekomendasi instansi terkait, termasuk rekomendasi dari penyedia asuransi wisata,” ungkapnya.

Sedangkan untuk trip wisata, lanjut Prasetyo, ada berbagai pilihan, yakni jalur pendek dan jalur panjang. Selain itu ada pilihan lain yakni sunrise dan regular serta ada juga jalur jeep wisata malam.

Jalur panjang dan pendek yang membedakan hanya pada jarak tempuhnya. Tentu saja, harga juga menyesuaikan dari pilihan jalur yang ditempuh.

Setiap jeep berkapasitas tiga sampai empat orang penumpang plus satu sopir. Tarif pulang dan pergi dari mulai Rp 550 ribu – Rp  690 ribu per jeep.

Tarif tersebut sudah termasuk asuransi kecelakaan, tiket masuk ke wisata Vanaprasta Gedongsongo, Ampelgading Home Land, dan wisata lain yang akan dilalui dalam tour ini.

Setelah lelah menikmati perjalanan menyusuri Pegunungan Ungaran dan menikmati sunrise, untuk mengakhiri perjalanan wisatawan akan diajak menikmati suguhan kuliner di pabrik Tahu Serasi.

“Di spot ini, wisatawan juga dapat belajar cara membuat tahu yang terkenal sebagai oleh-oleh khas Bandungan, Kabupaten Semarang,” tegas Prasetyo.

Badai menambahkan, paket wisata akhir ini juga dipersembahkan sebagai apresiasi ulang tahun yang ke-4 Bandungan Jeep Adventure Community.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement